DPRD Klaten Gelar Coffe Morning Dengan Wartawan.

Suasana coffe morning DPRD,Wartawan dan Pemda
KLATEN MATTANEWS.COM  – Dalam rangka meningkatkan hubungan yang harmonis dengan para mitra kerjanya DPRD Kabupaten Klaten menggelar acara coffe morning bersama para insan perss yang bertugas di Klaten serta jajaraan satuan kerja pemkab Klaten. Acara digelar Senin pagi ( 9/4) di ruang sidang paripurna DPRD Klaten, Senin (9/4).
Acara coffe morning ini diisi dengan dialog antara Pimpinan DPRD dan jajaran Pemerintah Kabupaten Klaten awak media dalam rangka menuju Klaten yang maju, mandiri, dan berdaya saing.

Ketua DPRD Klaten Agus Riyanto menyampaikan, acara coffe morning ini diadakan sebagai sarana untuk berdialog dan menjalin silaturahmi diantara para pemangku kepentingan di Kabupaten dengan para wartawan yang bertugas di Klaten.
“Selain itu, juga sebagai sarana untuk menyampaikan progres kinerja DPRD Klaten, utamanya pada fungsi legislasi,” katanya.
Sesuai fungsinya Agus menjelaskan, tugas dan kewenangan DPRD itu ada 3, yakni fungsi legislasi (membuat Peraturan Daerah), fungsi anggaran (menyusun APBD bersama Pemda), dan fungsi pengawasan.
“Terkait dengan fungsi legislasi, maka bisa kami sampaikan bahwa pada tahun 2018 ini ada 22 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Klaten yang diajukan. Dan sampai Maret ini, DPRD Klaten sudah menyelesaikan 8 Raperda,” ujarnya.
Dalam acara coffe morning ini mengemuka sejumlah usulan, tanggapan, dan pertanyaan dari para jurnalis yang bertugas di Klaten. Seperti bagaimana upaya Pemkab Klaten dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pengawasan pelaksanaan Perda, pengangkatan perangkat desa, sinergitas antara DPRD dengan pers, dan sebagainya.

Pimpinan DPRD dan Pemkab Klaten pun memberi tanggapan atas usulan, tanggapan, dan pertanyaan dari para wartawan. Mereka menyampaikan terima kasih atas berbagai masukan, usulan, dan saran dari wartawan.
“Acara coffe morning ini baik dan bermanfaat. Maka acara seperti ini akan kita adakan secara rutin,” ucap Agus Riyanto.
Ada yang menarik dalam acara coffe morning saat itu. Hadirin diminta menikmati suguhan “Kopi Merapi” dari Desa Balerante, Kecamatan Kemalang. (l.suk/red)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...