Desa Ponggok Gelar Pelantikan Perangkat Desa Di Dalam Air.

Prosesi pelantikan perangkat desa Ponggok Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM Tiga perangkat pemerintah desa, Desa Ponggok, Kecamatan Polanhardjo, Klaten Jawa Tengah dilantik dan diambil sumpahnya didalam air. Dengan pakaian dan upacara adat kejawen, ketiganya diambil sumpah, diberi dan diguyur air suci umbul SIGEDANG oleh kepala Desa Ponggok Junaedi Mulyono.

Tiga aparat pemerintah desa yang dilanatik masing-masing Kasi pemerintahan, kasi perencanaan serta kasi kemasyarakatan. Dalam prosesi yang berjalan lancar dan khidmat tersebut berlangsung Sabtu(31/3) disaksikan rarusan warga serta para pengunjung wisata air umbul Ponggok.

Kepala Desa Ponggok Junaedi Mulyono mengatakan sengaja melakukan prosesi pelantikan didalam air karena Ponggok selama ini memang dikenal sebagai daerah yang memiliki kekayaan sumber mata air yang potensial. Sehingga dengan prosesi tersebut diharapkan rakyat akan lebih cinta dan peduli untuk terus melestarikan sumber mata air yang ada demi keberlangsungan hidup anak cucu kelak.

“Kami tidak sekedar mencari sensasi. Namun dengan prosesi ini saya berharap rakyat akan semakin peduli pada lingkungan, khususnya sumber mata air yang ada, agar terus dijaga dan dirawat demi ketersediaan air anak cucu kita nanti. Disamping itu saya punya harapan mereka yang dilantik dan telah disiram dengan air suci umbul SIGEDANG, akan menjadi perangkat desa yang jujur, baik dalam mengabdi dan melayani rakyatnya”, ujar Joned.(aji/neo)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...