Bupati Klaten Hj Sri Mulyani Buka Festival Gebyar PAUD Se Kabupaten Klaten.

KLATEN MATTANEWS.COM - Bupati Klaten Hj Sri Mulyani membuka festival Gebyar PAUD se Kabupaten Klaten Rabu ( 18/4). Festtival yang diselenggarakan di komplek di Masjid Raya Klaten Jawa Tengah dihadiri siswa TK dan PAUD 312 anak yang terdiri dari 256 himpaudi, serta 156 anak dari IGKTI.

Dalam sambutannya dihadapan siswa dan tenaga pendidik Bupati menyambut baik dan sangat mengapresiasi atas terselenggaranya gebyar PAUD. Dimana dalam festival yang diisi dengan aneka lomba baik kecerdasan serta ketangkasan dapat mengasah keterampilan anak-anak, dimasa usia pertumbuhannya.Sehingga ke depan, kata Hj Sri Mulyani, kelak dapat menjadi anak-anak yang cerdas, iman, taqwa dan sholeh maupun sholehah  untuk masa depan Bangsa.
 
Bupati Klaten Hj Sri Mulyani salami siswi PAUD
“Saya sangat bangga dan senang dengan terselenggaranya acara aini dan saya berharap kegiatan seperti kedepan dapat ditingkatkan dan dapat di gilir ke kecamatan atau obyek wisata yang ada di Klaten sehingga anak-anak dapat lebih mengenal lingkungan alam sekitar dan mengetahui potensi Klaten”, ujarnya.

Gebyar PAUD mengambil tema Dengan Gebyar PAUD  Kita Kembangkan Kreatif dan Karakter Anak Bangsa. Acara tersebut juga dihadiri Bunda PAUD Tingkat Kecamatan se Kabupaten Klaten yang merupakan isteri Camat se Klaten.
Ketua Panitia Festival Gebyar PAUD Kabupaten Klaten, Elly Rianingsih SPd dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini program kerja Himpaudi dan IGTKI Klaten. Tujuannya antara lain untuk meningkatkan kualitas bermain dan kreatifitas anak serta memberikan motivasi pendidik PAUD dan TK. 

Adapun peserta terdiri dari siswa TK dan PAUD se Klaten sekitar 312 anak terdiri dari 256 dari Himpaudi dan 156 dari IGTKI Klaten.  Adapun jenis permainan dari Himpaudi antara lain menyusun leggo, membentuk dengan tanah liat, meronce makaroni pipa, memindahkan air ke dalam botol dengan spon, bercerita gambar,  dan memasang kancing baju. Kemudian kegiatan IGTKI antara lain menyanyi, menyusun balok, menggunting, lempar bola dan  menggambar.  

Kepala Dinas Pendidikan Klaten, H Sunardi SPd MM dalam sambutannya mengapresiasi festival Gebyar PAUD dan diharapkan anak-anak dapat menjadi generasi yang membanggakan untuk orang tua, agama dan Bangsa Indonesia. Pada kesempatan tersebut H Sunardi juga mengenalkan visi Kabupaten Klaten yang maju mandiri dan berdaya saing kepada anak-anak.(mas/no)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...