340 Siswa/Siswi SMA Negeri I Klaten Ikuti UNBK

Para siswa SMA I Katen saat istirahat 
KLATEN MATTANEWS.COMSebanyak 340 siswa dan siswi SMA Negri I Klaten Senin (9/4) mengikuti proses UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Penyelenggaraan ujian dilakukan di tiga ruang sekolah yang disediakan dengan materi  1 mata pelajaran dalam satu sesion.

Kepala Sekolah SMA Negeri I Klaten Drs Kawit Sudiyono M.Pd kepada wartawan menjelaskan dalam proses UNBK , sesion pertama dengan materi pelajaran bahasa Indonesia dimulai pukul 7.30 berakir pukul 09.30, dilanjutkan sesion berikutnya. Dalam tiga sesion pelaksanaan UNBK tersebut sesion terakhir dimulai pukul 14.00 hingga 16.00.

“ Alhamdullilah dalam proses UNBK kali ini hampir semua siswa kelas 12 dapat mengikuti ujian tanpa kendala. Hanya ada satu siswa ijin karena sakit dan yang bersangkutan dapat mengikuti ujian susulan setelah sembuh nanti”, ujar Kawit.

Dalam proses tiga mata pelajaran wajib meliputi bahasa Indonesia, Matematika dan bahasa Inggris. Sedang untuk mata pelajaran pilihan ada tiga mata pelajaran yang disesuaikan jurusan yang mereka tempuh. Untuk jurusan IPA ada 3 mata pelajaran pilihan yakni Kimia, Biologi, Fisika. Sedang untuk 3 mata pelajaran pilihan IPS meliputi, Geografi, Ekonomi, Sosiologi.

Dalam proses pelaksanaan UNBK lanjut Kawit pihak sekolah menyediakan sebanyak 15 unit komputer berikut perangkat cadangannya. Sementara guna mengantsipasi adanya gangguan aliran listrik Kawit menjelaskan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak PLN. Selain itu pihak sekolah juga sudah menyediakan mesin jenset, sebagai cadangan jika sewaktu-waktu terjadi gangguan listrik.(neo)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...