283 Siswa/Siswi SMP Negeri II (Espero) Klaten Ikuti UNBK

KLATEN MATTANEWS.COM 283 siswa dan siswi SMP Negeri II (Espero) Klaten hari ini Senin (23/4) mengikuti ujian nasional berbasis Komputer (UNBK) serantak. Bertempat digedung sekolah lama yang berada di Ngepos, jalan Pemuda Tengah Klaten, pelaksanaan ujian akan berlangsung selama 4 hari dengan menggunakan 8 ruang kelas yang ada.

Kepala Sekolah SMP Negeri II Klaten drs Woro Subaningsih Msi menjelaskan, sama seperti tahun lalu, pelaksanaan ujian saat ini berjalan lancar tanpa kendala. Walau ada sedikit masalah , dimana terjadi kemacetan di server selama 3 menit namun secara umum jalannya pelaksanaan ujian dihari pertama berjalan lancar tanpa kendala.
 
Kepala sekolah drs Woro S bersama guru saat istirahat
“Pada menit pertama memang ada masalah di jaringan, dimana terjadi kemacetan pada jaringan yanag diseakan ada masalah di  server. Namun setelah kita cek ternyata hambatan tersebut dialami oleh semua sekolah yang ada di Klaten, dan ternyata memang ada kerusakan di server pusat. Namun secara umum pelaksanaan ujian dihari pertama berjalan mulus dan sukses”, ujar Drs Woro saat ditemui diruang kerjanya.

Di SMP Negeri II Klaten lanjut Woro Subaningsih, dari 382 murid yang mengikuti ujian UNBK ada satu siswa yang tertinggal, hal itu disebabkan karena anak tersebut sakit. Yang bersangkutan nantinya akan diikutkan pada ujian susulan agar mendapat nilai penuh. Sedang ketersediaan perangkat pendukung menurut Woro di SMP Negeri II tidak ada masalah. Saat ini telah disediakan 160 unit komputer berikut cadangannya serta satu unit jen set

Tentang pelaksanaan UNBK dijelaskan, menggunakan 8 ruang kelas yang berada di sekolah lama (gedung utama) yang ada di Ngepos, jalan Pemuda Tengah Klaten. Untuk hari pertama pelaksanaan tes dimulai pukul 07.30 berakhir pukul 09.30. Sedang sesion kedua dimulai pukul 10.00 berakhirtepat pukuul 12.00.

Untuk sehari hanya satu mata pelajaran yang diujikan. Hari pertama pelajaran bahasa Indonesia disusul 3 hai berikutnya yakni mata pelajaran matematika, Inggris dan IPA. “ Alhamdullilah semua soal dapat kita kerjakan dengan baik dan mudah-mudahan tidak ada yang salah”, ujar beberapa siswa yang ditemui usai mengikuti ujian hari pertama.

Sementara beberapa guru yang ditemui optimis siswa didiknya akan mampu menyelesaikan semua soal ujian dengan baik. Karena selain pemberian materi pelajaran tambahan yang cukup anyak siswa yang mengikuti tutor baik disekolah atau diluar sehingga sangat optimis tahun ini hasilnya sama seperti tahun lalu yakni lulus 100 peren.(get)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...