TK ABA Buntalan 1 Klaten, Adakan Outbond Akhir Tahun Ajaran Ke Kebon Kopi Banaran.

4 sekawan TK ABA Buntalan 1 sedang action
KLATEN MATTANEWS.COMMenjelang akhir tahun ajaran sekolah tahun 2018, TK ABA Buntalan 1 Klaten Jawa Tengah menggelar acara kegiatan extra kulikuler outbond ke obyek wisata Banaran Salatiga dan Semarang. Dengan menggunakan 5 buah bus wisata, rombongan 100 siswa/siswi beserta guru dan orang tua murid berangkat Rabu pagi (28/3) dari halaman balai desa Buntalan Klaten Tengah.

Kepala sekolah TK/PAUD/kelompok belajar ABA Buntalan 1 Sugiyarti SPd mengatakan kegiatan outbond dilakukan sebagai bentuk pendidikan anak agar tahu tentang berbagai kegiatan diluar sekaligus melatih anak memiliki jiwa yang mandiri dan berani, sebelum melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Berdoa bersama sebelum berangkat
“Ini kegiatan rutin yang kita lakukan setiap tahun, dimana siswa diberi kesempatan dan wawasan yang luas untuk belajar dialam terbuka. Kita berharap kegiatan ini bisa menambah pengetahuan dan wawasan anak, sekaligus melatih mental,keberanian serta kemandirian anak sebelum melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi”, ujarnya.  

Untuk kali ini lanjut Giyarti kegiatan outbond akan dilakaukan di komplek wisata Banaran Salatiga. Setelah itu siswa diajak mengunjungi salah satu lokasi pembuatan susus sapi di Semarang. Disini anak-anak bisa tahu dan belajar bagaimana proses pembuatan aneka  susu mulai dari awal hingga berbentuk produk makanan.(neo)   

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...