Setor Laba Bank Klaten Terus Meningkat. Capai Rp 1.832.608.000

Dirut Bank Klaten Tulus Yunianto
KLATEN MATTANEWS.COMSetor laba PD Bank Klaten kepada Pemerintah daerah tiap tahun terus mengalami peningkatan. Untuk tahun 2017 PD Bank Klaten mampu menyetor laba ke kas daerah sebesar Rp 1.832.608.000. Jumlah tersebut meningkat dimana tahun 2016 setor laba baru mencapai Rp 1.487.394.000. Sehingga hingga saat ini setor laba Bank Klaten ke kas daerah telah mencapai Rp 30.060.560.145.99.

Direktur Utama Bank Klaten Tulus Yunianto SE mengatakan peningkatan jumlah setor laba ke kas daerah juga diikuti dengan jumlah nasabah Bank Klaten yang terus mengalami peningkataan. Selaian itu kredit yang dikucurkan kepada para nasabahpun tiap tahun juga mengalami peningkatan cukup siginifikan.

“ Ini bukti jika keberadaan Bank Klaten telah begitu menyatu dan diterima masyarakat Klaten, khususnya para pelaku ekonomi kecil dan pengusaha. Kepercayaan ini tentunya akan terus kita jaga dengan semakin memperbaiki layanan kami kepada nasabah, sehigga dengan layanan yang ramah, cepat, tepat dan mudah, nasabah lebih nyaman dalam bertransaksi”, ujar Tulus Yunianto saat ditemui diruang kerjanya.
Suasana kantor layanan Bank Klaten saat istirahat
Saat ini lanjut Tulus berbagai program telah diluncurkan Bank Klaten guna memberi layanan yang lebih baik bagi masyarakat Klaten. Seperti tabungan Si manis, Sitampan, Semar dan Bung Mapan yang diperuntukan bagi para pelajar, serta kredit umum, kelompok dan multiguna. Dan program ini ternyata mendapat respon yang sangat baik dari para nasabah.

Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah kredit yang dikucurkan pada sektor pertanian yang mencapai Rp 42.267.200.000, dengan jumlah nasabah petani sebanyak Rp 1476 orang. Sedang kredit di sektor UMKM mencapai angka Rp 49.829.000.000. Sedang kredit pegawai dengan sistim potong gaji mencapai lebih dari Rp 5 milliar.(neo)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...