Peringati Hari Air Sedunia PDAM Tirta Merapi Klaten Tanam 1000 Pohon.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani tanam pohon Sapu Tangan
KLATEN MATTANEWS.COMDalam rangka memperingati hari air sedunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret, PDAM Tirta Merapi Klaten Jawa Tengah menggelar acara penanaman 1000 pohon serta pemberian bantuan bagi komunitas relawan air. Dalam kesempatan terseut Bupati Klaten Hj Sri Mulyani berkenan menanam pohon Sapu Tangan di komplek umbul Geneng, desa Ngrundul, kecamatan Kebonarum, yang diikuti oleh Direktur PDAM Klaten Irawan Margono SH.MM.

Dalam sambutannya Bupati Klaten menyambut baik apa yang dilakukan PDAM, karena dengan penanaman pohon berarti PDAM telah peduli akan kelestarian serta keberlangsungan sumber mata air. Untuk itu Bupati meminta selain PDAM, hendaknya dinas terkait serta unsur pemerintah mulai dari Camat hingga kepala desa mau menggerakkan dan membudayakan kegiatan menanam pohon disetiap acara atau kegiatan.

“ Saya mengapresiasi apa yang dilakukan PDAM dan saya berharap PDAM akan terus peduli lingkungan dan peduli akan keberlangsungan potensi kekayaan alam, khususnya sumber mata air. Penanaman pohon adalah salah satu bentuk kepedulian akan lingkungan yang berarti peduli akan sumber mata air yang ada. Semoga kegiatan ini juga diikuti oleh dinas laina serta jajaran pemerintahan baik camat hingga kepala desa”, harap Bupati.

Sementara itu Direktur PDAM Tirta Merapi Klaten Irawan Margono SH.MM mengatakan dalam kesempatan tersebut PDAM menyediakan 1000 pohon dari berbagai jenis. Penanaman tidak hanya dilakukan dilingkungan komplek umbul Geneng, tapi juga dilakukan diberbagai tempat yang strategis di desa Jagalan, desa Ngrundul dan desa Jombor. Diharapkan nantinya pohon dan karanya mampu menjadi penahan sekaligus peresap air  guna pelestarian sumber air yang ada saat ini.

Selain menanam pohon menurut Irawan dalam memperingati hari air sedunia ini, PDAM Tirta Merapi Klaten juga menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 2.000.000 untuk beaya pemeliharaan tanaman serta Rp 1.000.000 untuk oprasional relawan. PDAM juga menyerahkan bantuan 2 buah tandu untuk komunitas sungai Poitan.

“Apa yang dilakukan PDAM adalah sebebuah rutinitas yang selalu dilakukan baik pada acara peringatan hari air sedunia, atau pada peringatan hari jadi PDAM Tirta Merapi. Kita semua sadar dan tahu pohon sangat penting dan vital bagi keberlangsungan sumber mata air yang ada. Maka kegiatan seperti akan terus kami lakukan dan tingkatkan demi ketersediaan air untuk anak cucu kita nanti”, ujar Irawan.(neo/gl)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...