Panwaslu Klaten Kaji Sambutan Bupati Di Dua Tempat.

KLATEN MATTANEWS.COMPanwaslu Klaten Jawa Tengah kini tengah mengkaji isi sambutan bupati Klaten Hj Sri Mulyani terkait pidatonya saat memberi sambutan dia dua tempat berbeda terkait adanya unsur kampanye terselubung. Panwas mengkaji dan mempelajari apakah ada muatan politis dan kampanye terselubung dalam sambutan tersebut yang mengarah ke publik untuk memilih pasangan calon Guernur tertentu.
 
Ketua Panwas Klaten
“Kami masih mengkaji dan mempelajari apakah dalam sambutan Bupati di dua tempat itu ada muatan politisnya yang berbau kampanye untuk pasangan gubernur tertentu. Karena disana Bupati sempat menyinggung nomor urut satu walau pernyataan tersebut langsung diralat”, demikian ditegaskan ketua Panwaslu Klaten Arif Fakhturohman.

Sambutan yang dimaksud pihak Panwas Klaten adalah saat Bupati membuka acara ketoprak pengusaha yang dimainkan oleh warga keturunan (Tionghoa). Walau apa yang disampaikan sangat normatif namun tampaknya Panwas menangkap sinyalemen ada dugaan mengarah pada satu pasangan.

Dugaan adanya kampanye terselubung kembali dilakukan saat Bupati Klaten Hj Sri Mulyani memberi sambutan pada acara Melasti di umbul Geneng desa Pluneng beberapa waktu lalu. Disini bupati sempat menyebut nomer urut satu, walau pernyataan tersebut langsung diralat, dimana beliau mengatakan “ diantara dua pasangan calon pasti ada satu yang bakal jadi pemenang”

Namun demikian hingga kini secara resmi pihak Panwas Klaten belu menerima secara resmi laporan dari pihak Panwas kecamatan dari dua lokasi berbeda. Dan ditandaskan yang jelas dalam dua acara tersebut bukan dalam kapasitsn acara sosialisasi pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

Sementara sumber di Pemda mengatakan apa yang disampaikan Bupati dalam pidato di dua tempat tidak ada unsur politiisnya. Beliau hanya mengajak seluruh masyarakat Klaten untuk menggunakan hak pilihnya sebaik baiknya, dalam pemilihan Gubernur yang akan datang. Jika ada sebutan nomor satu atau dua, kebetulan saja peserta pilgub Jateng hanya dua calon, jadi otomatis jika menyebut pasti satu dan dua. (aji)



Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...