Bupati Klaten Hj Sri Mulyani Terjun Langsung Bersihkan Enceng Gondok

Bupati bersama warga naik getek bersihkan eceng gondok
KLATEN MATTANEWS.COMBupati Klaten Hj Sri Mulyani Jum’at pagi (9/3) terjun langsung memimpin gerakan gotong royong membersihkan enceng gondok di obyek wisata Rowo Jombor. Diikuti sekitar 700 ASN dari bergai instansi yang ada orang nomor satu di Klaten ini nampak ikut naik getek mengambil enceng gondok yang nyaris memenuhi rawa seluas lebih dari 6 hektar ini.

Selain melibatkan ASN yang ada, dalam gerakan kali ini berbagai unsur relawan dan organisasi masyarakat seperti relawan ikut berperan. Mereka tampak semangat bahu membahu mengangkat enceng gondok dari Rowo mulai pukul 7.30 hingga pukul 10.00. Dalam kegiatan tersebut tampak istri mantan Bupati Sunarno ini tak segan mengambil enceng gondok dari rawa untuk dibawa ketempat sampah yang telah disediakan.

Bupati Klaten kepada wartawan menjelaskan kegiatan pembersihan enceng gondok tersebut dalam upaya memantu masyarakat sekitar khususnya nelayan agar Rowo kembali bersih seperti semula. Untuk itu kepada masyarakat setempat upati meminta untuk meluangkan waktu bergotong royong secara swadaya semampunya membersihkan enceng gondok.

Selain mampu meningkatkan hasil tangkapan ikan bagi nelayan, Bupati berharap dengan bersihnya rowo dari enceng gondok, diharapkan obyek wisata tersebut nantinya dapat dikelola lebih baik lagi, sehingga mampu menjadi salah satu ikon wisata air di Klaten.

“Kita berharap dan berupaya akan mengembalikan kejayaan oyek wisata Rowo Jombor seperti dulu. Maka berawal dari kegiatan gotong royo ng ini, kita mulai menata kembali kawasan ini agar kedepan isa menjadi oyek wisata andalan Klaten”, harapnya.(neo)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...