Bupati Hj Sri Mulyani, Targetkan Klaten Dapat WTP Dan Piala Adipura.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani didampingi Sekda dan kepala Bapeda
KLATEN MATTANEW.COM - Dalam rangka memantau langsung pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Klaten tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Klaten, Rabu, (21/3) menggelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan (Rakorlak) di Pendopo Pemkab Klaten. Acara dibuka Bupati Klaten Hj Sri Mulyani didampingi Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM, Kepala Bapeda Bambang Mbalak Sigit Sinugroho serta  diikuti delapan orang pengendali program dan kegiatan, 107 kuasa pengguna anggaran dan 135 pejabat struktural di lingkungan Pemkab Klaten. 

Sebelum memberi sambutan orang nomor satu di Klaten ini sempat menyoal keberadaan para pejabat dijajaran pejabat Pemkab Klaten yang tidak mau duduk di kursi depan. Mereka lebih suka berada dibelakang. Untuk itu upati meminta agar hal tersebut tidak terulang lagi di masa mendatang. 

Terkait pelaksanaan Rakorlak, Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mengatakan, Pemkab Klaten berupaya agar Kabupaten Klaten meraih penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan meraih piala adipura pada tahun 2018. Diharapkan, semua Kepala OPD bekerja keras dalam rangka mendukung program Pemkab Klaten sehingga apa yang dilakukan dapat memuasan dengan masyarakat Kabupaten Klaten.    

Sementara itu Kepala Bagian Pembangunan Pemkab Klaten, Pramana Agus Wijanarka, ST, MSi dalam laporannya mengatakan, Rakorlak dilaksanakan untuk memaparkan persiapan pelaksanaan kegitan tahun anggaran 2018. Jumlah belanja langsung pada APBD Kabupaten Klaten sebesar Rp 809.905. 701.000, jumlah program sebanyak 794 program dan jumlah kegiatan 2.870 kegiatan. 

Terpisah Kepala Bapeda Klaten Bambang Mbalak Sigit Sinugroho menjelaskan dalam tahun anggaran 2018 masalah infrakstruktur masih menjadi scala prioritas pembangunan di Klaten. Khususnya keberadaan jalan, gedung serta sarana pertanian dan perikanan."Sesuai kondisi yang ada saat ini, maka infra struktur masih menjadi skala prioritas dalam pembangunan Klaten di tahun 2018 ini", ujarnya. (mas/lal)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...