Terkait Kerusakan Jalan Di Klaten PU Sudah Keluarkan SP Pada Rekanan.

KLATEN MATTANEWS.COMPihak Bina Marga PU Klaten telah beberapa kali melayangkan surat kepada rekanan penggarap proyek jalan agar segera memperbaiki kerusakan jalan yang masih menjadi tanggung jawanya. Hal itu dilakukan PU karena banyak jalan rusak yang mengakibatkan banyaknya keluhan dari warga karena sering menimbulkan kecelakaan, beberapa ruas jalan yang rusak di Klaten saat ini semuanya masih menjadi tanggung jawab rekanan penggarap.

“Kami telah melayangkan surat kepada para rekanan, khususnya mereka yang masih memiliki tanggung jawab pemeliharaan jalan yang telah mereka garap sebelumnya. Namun hingga kini hanya ada beberapa rekanan yang menanggapi dan melakukan perbaikan seperti kontraktor yang menggarap jalan Melikan – Bayat, sedang yang lain belum ada”, demikian ditegaskan plt Kabid Bina Marga Klaten Suryanto.
 
plt Kabid Bina Marga PU Klaten Suryanto
Untuk rekanan yang menggarap jalan Melikan – Bayat menurut Suryanto perlu mendapat apresiasi karena langsung merespon surat dari PU dan melakukan peningkatan jalan dengan cara meninggikan badan jalan dengan uruk sirtu diteruskan pengaspalan jalan dengan dihotmix. Padahal pekerjaan jalan sebelumnya hanya berupa pemeliharaan. Sehingga kontraktor tersebut berani nombok demi kepentingan orang banyak dan tentunya menjaga nama baik dan reputasi.

” Bukan memuji tapi kontrakstor seperti ini yang seharusnya dicontoh rekan rekan yang lain karena memiliki kepedulian dan tanggung jawab yang tinggi. Dan kami tentunya juga punya catatan tersendiri bagi para rekanan yang ndablek dan tidak merespon surat tersebut ”, lanjut Suryanto.

Sementara untuk berapa ruas jalan yang lain, menurut Suryanto belum ada tanda-tanda perbaikan oleh pihak pemborong seperti kerusakan yang terjadi di sepanjang jalan IR. Soekarno, dimana jalan tersebut juga masih menjadi tanggung jawab rekanan dan baru selesai digarap Desember tahun lalu.

Karena masih menjadi tanggung jawab rekanan maka pihak Bina Marga PU Klaten tidak bisa berbuat banyak jika terjadi kerusakan jalan dan keluhan warga. Karena secara mekanisme dan aturan menurut Suryanto perbaikan yang dilakukan PU ketika jalan masih dalam pemeliharaan rekanan menyalahi aturan.(neo)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...