RSD Bagas Waras Klaten Periksa Kesehatan 672 Jemaah Calon Haji Risti.

Pemeriksaan jemaah calon haji oleh tim medis RSD Bagas Waras
KLATEN MATTANEWS.COM - RSD Bagas Waras Klaten kembali diberi kepercayaan oleh Dinas Kesehatan dan Departemen Agama Klaten untuk dijadikan tempat tes kesehatan jemaah calon haji Klaten. Dari total 1815 jemaah calon haji Klaten yang dirujuk untuk diperiksa di RSD Bagas Waras Klaten sebanyak 672 jemaah calon haji risti (resiko tinggi).

Ketua tim kesehatan jemaah haji RSD Bagas Waras Klaten dr Sigit Joko Nugroho menjelaskan pada tahun ini RSD akan memeriksa sekitar 672 jemaah calon haji Klaten, dimana dari jumlah tersebut masuk dalam katagori jemaah risti (resiko tinggi). Pemeriksaan sendiri berlangsung sejak tanggal 29 Januari dan akan berakhir pada 26 Februari.

“Yang dimaksud jemaah risti ialah jemaah yang memiliki resiko tinggi dalam hal kesehatan, dimana yang bersangkutan memiliki gejala penyakit yang beresiko tinggi, seperti misal hipertensi, gangguan lemak atau kolesterol, gula atau penyakit lainnya yang membutuhkan perawatan intensif”, demikian dijelaskan dr Sigit diruang kerjanya.
dr Sigit Joko  Nugroho ketua tim kesehatan haji.
Terkait tim medis yang diterjunkan Sigit menjelaskan tim kesehatan yang dibentuk khusus menangani jemaah calon haji Klaten berjumlah 30 personil yanga terdiri dari tenaga medis dan para medis. Mulai dari dokter penyakit dalam, dokter umum, serta perawat.

Sementara dalam hasil pemeriksaan yang masih berlangsung saat ini sudah ada 3 pasien yang memerlukan perawatan intensif, terkait gangguan kesehatan pada tulang belakang pasca operasi, serta dugaan sakit jantung yang hingga kini masih dalam perawatan intensif tim dokter RSD Bagas Waras.(neo)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...