RSD Bagas Waras Klaten Lulus Akreditasi Dengan Predikat Paripurna Bintang Lima.

dr Limawan BW.M.Kes Dirut RSD Bagas Waras
KLATEN MATTANEWS.COM -  Sebuah kinerja yang baik dan profesional dan bertanggung jawab telah ditunjukkan semua kayawan RSD Bagas Waras Klaten baik ditingkat menejemen, admistrasi serta tenaga medis. Baru dua tahun beroprasi, RSD Bagas Waras Klaten berhasil lolos akreditasi dengan status Paripurna bintang lima. Pencapaian ini membuktikan jika layanan kesehatan RSD Bagas Waras selama ini sudah tersetandar baik dan memuaskan.

“Alhamdullilah setelah menjalani akreditasi, RSD Bagas Waras Klaten berhasil lolos dengan hasil paripurna bintang lima, artinya semua layanan yang kita berikan selama ini kepada pasien sudah tersetandar, baik dan memuaskan pasien”, demikian ditegaskan Direktur RSD Bagas Waras dr Limawan Budi Wibowo M,Kes didampingi Agus Setyawan.P.S.STS.M.HUM. Kabag TU RSD agas Waras yang juga plt Kabid pengembangan hukum dan informasi saat ditemui diruang kerjanaya.

Dengan hasil ini lanjut Limawan, pihaknya tidak lantas berpuas diri, namun justru menjadikan keberhasilan tersebut untuk meraih keberhasilan berkutnya. Layanan kesehatan tehadap pasien yang sudah baik ini akan semakin ditingkatkan, baik dalam hal kualitas dan kuantitas, sehingga pasien yang datang berobat ke Bagas waras benar benar bisa terlayani dengan baik dengan hasil yang mememuaskan.

Menurut Limawan hingga saat ini RSD Bagas Waras terus berbenah untuk menuju rumah sakit tipe C yang profesional dan modern. Berbagai sarana dan parasarana peralatan medis canggih telah didatangkan berikut tenaga medis dan dokter spesialist yang ahli dibidangnya. Semua dilakukan guna memberi layanan yang baik paripurna dan berkeadilan bagi pasien.

Berbagai peralatan canggih tersebut antara lain alat CT,Scan yanag diklaim tercanggih dibanding rumah sakit lainnya di Surakarta, LAPAROSCOPY, alat untuk bedah invasif, ENDOCCOPY alat pemeriksaan gangguan saluraan pencernaan dengan teknoligi canggih, BRONCOSCOPI, untuk pemeriksaan paru-paru, alat USG jantung yakni ECHOCARDIOGRAPHY, alat pemeriksaan gigi terpadu PANAROMIC CEPHALOMETRIK 4 DIMENSI,  FIND FINDER, alat pendeteksi vena, alat rotgen berjalan, peralatan Fisioterapi yang canggih serta peralatan dan ruang cuci darah yang sebentar lagi beroprasi.

Selain penambahan peralatan medis yang serba canggih, menurut Limawan rumah sakit Bagas Waras juga menambah ruang perawatan dan dokter spesialis. Sebuah ruang kelas III mulai  digunakan sekitar awal Oktober lalu dengan kapasitas 28 bad tempat tidur berikut fasilitas lain yang memadai seperti ruang ber AC. Selain penambahan dokter spesialait dan poliklinik juga dilengkapi, seperti poli jantung, paru-paru, orthopedi, bedah mulut.
Peralatan medis RSD Bagas Wara yang serba canggih
Dengan penambahan tersebut kini ada 17 unit poliklinik di RSD Bagas Waras yang siap melayani kesehatan masyarakat. Diantaranya unit IGD 24 jam, ICU dan PICU, poli dalam, kandungan dan kebidanan, anak, bedah, bedah mulut, syaraf, THT-KL, paru, jantung dan pembuluh darah, orthopedi, umum, gigi dan mulut, radiologi, rehab medik/fisioteraphy, serta poli bedah poliklinik.

Semakin lengkapnya peralataan medis yang disertai kualitas pelayanan yang terus ditingkatkan membuat RSD Bagas waras Klaten kini menjadi pilihan pertama bagi warga Klaten dan sekitarnya untuk memeriksakan kesehatannya. Hal ini dapat dilihat dari jumlah kunjungan pasien baik rawat jalan atau rawat inap yang terus mengalami kenaikan. Kunjungan pasien rawat jalan pada tahun 2017 lalu mencapai angka 49.115 pasien. Sedang untuk rawat inap mencapai 7020 pasien. Sebuah prestasi yang bagus jika melihat umur rumah sakit yang baru berusia 2 tahun.

RSD Bagas Waras Klaten melayani pasien umum, BPJS ketenagakerjaan, BPJS mandiri Jamkesmas, KIS atau peserta KIS. Kamar yang disediakan mulai dari ruang VIP, kelas I – II dan III yang semuanya dilengkapi AC. Pelayanan yang ramah, cepat dan maksimal serta suana rumah sakit yang aman, nyaman dan asri, membuat RSD Bagas Waras menjadi refrensi kesehataan bagi warga Klaten dan sekitarnya.(neo)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...