Razia Digelar Banyak Pengendara Motor Mencoba Kabur Hindari Tilang.

Petugas saat memeriksa surat surat kendaraan 
KLATEN MATTANEWS.COM 43 unit kendaraan terpaksa ditilang dan 4 motor tanpa identitas terpaksa di bawa ke Mapolres Klaten dalam razia yang di gelar satuan lalu lintas Polres Klaten Minggu siang kemarin di jalan seputran candi Prambanan. Dalam razia kali ini banyak pengguna jalan yang mencoba kabur menyelamatkan diri agar tidak kena tilang.

KBO Satlantas Polres Klaten Iptu Sarwoko menjalaskan operasi dimaksud guna mengurangi angka kecelakaan di Klaten serta merazia kendaraan yang masih tidak dilengkapi pengaman seperti lampu reting, spion, helm serta surat surat kendaraan.

Menurut Sarwoko dari hasil operasi tersebut petugas terpaksa menindak 43 pengguna jalan dengan cara di tilang karena mereka tidak melengkapi surat surat kendaraan serta SIM saat berkendara. Selain itu 4 kendaraan terpaksa diamankan karena pemiliknya tidak bisa menunjukkan surat surat kendaraan.

“ Operasi ini akan terus kami lakukan dengan tujuan menekan angka kecelakaan di jalan yang biasanya terjadi karena diawali dengan ketidak tertiban pengendara itu sendiri.Untuk itu kami menghimbau bagi pengendara motor untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas dan melengkapi surat surat kendaraan serta SIM saat berpergian”, ujarnya.

Dalam oprazi yang dilakukan di sekitar komplek candi Prambanan ini tampak banyak pengendara yang mencoba meloloskan diri dari razia dengan cara berputar balik dan mencari jalan alternatif. Namun upaya tersebut tidak semuanya mulus karena beberapa petugas sudah mengantisipasi terlebih dahulu, dengan berdiri di tempat-tempat strategis.(aji/neo)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...