Polres Klaten Ringkus 6 Pelajar Bersenjata Tajam Yang Di Duga Begal.

KLATEN MATTANEWS.COM6 anak bersenjata tajam yang dduga begal dan akan melakukan kejahatan berhasil diamanakan sartuan tim serse Klaten Jawa Tengah. 6 pelaku yang masih bersetatus pelajar tersebut diamankan saat nongkrong dipingir jalan dalam kondisi mabuk pengaruh minuman keras. Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamanakan beberapa senjata tajam serta tongkat stick golf yang disimpan didalam tas gitar.
 
6 pelajar Klaten yang diduga akan melakukan aksi begal
Saat dimintai keterangan para pelaku mengelak jika akan melakukan aksi kejahatan. Senjata yang dibawa hanya digunakan untuk berjaga-jaga jika ada musuh atau begal datang. Ironisnya 6 pelaku tersebut semuanaya masih duduk dibangku SMA dan SMP.

Namun guna pengusutan lebih lanjut Polres Klaten tetap mengamankan dan memproses keenam anak tersebut karena terbukti membawa senjata tajam dan bisa dijerat dengan pasal kepemilikan senjata tajam dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

Beberapa senjata tajam yang berhasl disita petugas antara lain, golok, pedang, belati, pisau, Gir,Golok geraji, balok paku, Stik base ball, stik golf dan lainnya. Barang tersebut kini diamankan petugas untuk dimusnahkan. Sementara orang tua pelaku diminta untuk datang ke Mapolres agar mengetahui perbuatan anaknya saat diluar rumah.  

Kapolres Klaten AKBP Agung Juli Pramono membenarkan jika anak buahnya telah mengamankan 6 pelajar yang diduga begal dan akan melakukan aksi kejahatan. Keenam tersangka tersebut kini diamankan untuk diproses lebih lanjut. Dan pihaknya telah meminta pada para orang tua anak untuk datang ke Mapolres agar tahu apa yang dilakukan anaknya saat berada diluar rumah.

”Walau masih pelajar tapi mereka berani membawa senjata tajam dan dalam pengaruh minuman keras, sehingga bisa dikenai pasal kepemilikan senjata tajam dengan ancaman hukuman penjara maksimal 9 tahun”, tegas Kapolres.(aji)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...