Klaten Siapkan Rp 4 Milliar, Genjot Tamanisasi Menuju Klaten Kota Sejuta Bunga.

Taman Lampion kota Klaten tepat  berada dijantung kota
KLATEN MATTANEWS.COMDalam rangka mewujudkan Klaten kota sejuta bunga seperti yang dicanangkan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, tahun 2018 ini Klaten akan membuat sekaligus melengkapi taman dibeberapa wilayah dengan sarana mainan dan alat edukasi anak. Diharapkan di setiap ibu kota kecamatan di wilayah Kabupaten Klaten ada taman atau ruang terbuka hijau yang bisa digunakan untuk tempat bermain anak dan keluarga.

“Tahun ini kita akan membuat beberapa taman atau ruang terbuka hijau yang nantinya dapat dijadikan arena bermain anak dan keluarga. Selain bisa dijadikan sebagai paru-paru kota, keberadaan taman yang ada di setiap ibu kota kecamatan mampu dijadikan ajang rekreasi warga sekitar dan memecah keramaian tidak terkonsentrasi di taman kota yang ada di jantung kota Klaten”, demikian ditegaskan Kepala Bapeda Klaten Bambang Sigit Sinughroho.


untuk menunjang kegiatan tersebut lanjut Bambang Pemda Klaten telah menganggarkan dana APBD sekitar Rp 4 milliar guna pembangunan taman. Beberapa taman baru yang akan dikerjakan tahun 2018 nanti antara lain di dekat stasiun Kereta api Prambanan, tepatnya di desa Kebondalem Kidul dengan luas tanah sekitar 6000 meter persegi. Bekas terminal Bus teloyo di kecamatan Wonosari, bekas terminal bus Cawas, di wilayah jatinom, pembuatan kios bunga di desa Sungkur Klaten tengah serta penataan lahan di wilayah Kelurahan Buntalan, Klaten tengah. Serta beberapa taman di wilayah Kecamatan seperti Delanggu, Wedi dan lainnya.
Kepala Bapeda Klaten Bambang Sigit Sinugroho.
Sedang untuk mengoptimalkan taman yang sudah ada, menurut Bambang kedepaan keberadaan taman lampion yang berada tepat dijantung kota akan dilengkapi berbagai mainan anak anak serta penambahan hiasan lampu lampion, sehingga pengunjung akan semakin betah dan nyaman. Sedang untuk taman dan hutan kota di Gergunung kedepan akan dilengkapi dengan sarana edukasi belajar anak anak termasuk tentang kegiatan kebencanaan.

“Semua yang kita rencakan mendapat dukungan penuh dari ibu Bupati Hj Sri Mulyani. Dan kita akan bekerja semaksimal mungkin dalam upaya mewujudkan impian Klaten kota sejuta bunga”, ujarnya.(neo)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...