Warga Kecewa Tak Dapat Beras Saat Pemkab Gelar Operasi Pasar.

KLATEN MATTANEWS.COMwarga yang akan membeli beras murah dalam kegiatan operasi pasar yang dilakukan Pemkab Klaten bekerja sama dengan pihak Bulog harus gigit jari, pasalnya hampir seluruh beras dibeli pedagang beras. Akhirnya warga harus rela antre lama untuk mendapatkan beras.Bahkan tidak sedikit warga yang pulang dengan tangan kososng tak mendapat beras.
 
Tak dapat beras warga langsung proten pada Bupati
Hal ini bisa terjadi karena pihak pemerintah tampak leih mendahulukan para pedagang beras yang membeli dengan jumlah besar. Sementara warga biasa hanya kebagian “cipratane” saja. Operasi pasar yang dipimpin langsung Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dilakukan dipasar kota Klaten atau pasar tiga lantai. Dalam hal ini Pemda bekerja ama dengan pihak Bulog Sub Drive 3 Surakarta.

Banyaknya warga yang tidak mendapat jatah beras, membuat mereka langsung melakukan protes kepada Bupati Klaten yanag hadir dalam acara tersebut. Dalam hal ini Bupati meminta agar warga bersabar dan memastikan mereka akan mendapat beras yang diinginkan yang penting harus saabar dan ikut antre.

“ Dengan adanya kejadian ini kita akan koordinasi dengan pihak Bulog dan mengevaluasi lagi untuk proses operasi pasar berikutnya. Namun yang jelas sesuai aturan dalam operasi pasar pedagang beras tidak dilarang untuk ikut membeli. Dan kita berharap para pedagang segera menjual beras tersebut pada warga dengan harga wajar, sehingga stabilitas harga beras di Klaten tetap terjaga”, ujar Bupati.

Sementara itu Kepala Perum Bulog Sub Drive 3 Surakarta Titov Agus menjelaskan operasi pasar akan digelar di sepuluh pasar yang ada di Klaten hingga akhir Maret mendatang. Jumlah operasi pasar mencapai 50 hingga 100 ton perhari dengan harga Rp 9.350/kg.” Kami akan menggelar operasi pasar di 10 pasar tradisional yanag ada di Klaten hingga akhir maret nanti. Dan kita akui harga beras dipasaran akhir akhir ini naik secara signifikan dimana harga beras mediun di Klaten telah mencapai 12 ribu/kilogram”, ujarnya. (aji)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...