Warga Kampung Baru GRIYA ASRI RW 12 Kelurahan Buntalan Sukses Buat Saluran Air.

Taman disepanjang jalan barat kampung
KLATEN MATTANEWS.COMGuyub rukun warga kampung GRIYA ASRI RW 12 kelurahan Buntalan Klaten Tengah kembali sukses melakukan gotong royong. Kali ini guyub warga yang dipimpin ketua RW 12 Waristiyanto berhasil membangun saluran air sepanjang lebih dari 200 meter serta taman yang terletak di depan masjid dan sepanjang jalan di barat kampung.

Ketua RW 12 Waristriyanto menjelaskan pembangunan saluran air dan taman menghabiskan dana sekitar Rp 65 juta yang berasal dari dana aspirasi serta bantuan desa. Dan semua kegiatan pembangunan dilakukan secara gotong royong antara tukang dengan warga.

Dengan selesainya pembanunan saluran yang terletak disebelah barat kampung serta adanya taman, diharapkan jika hujan tiba air dari arah utara tidak lagi masuk keperkampungan penduduk. Sementara dengan selesainya taman di dua titik yakni depan Masjid dan sepanjang jalan akan menambah keindahan kampung, mengingat RW 12 adalah kampung baru dengan jumlah penduduk yang masih relatif sedikit.  
Saluran air sepanjang lebih dari 200 meter

“Kita ini kampung baru dengan jumlah penduduk aktif masih sekitar 22 KK. Namun kegiataan pembangunan semua berjalan lancar karena warga begitu guyub untuk melakukan gotong royang. Hal ini dapat dilihat dari pembangunan yang ada, dimana sebelum pembangunan saluran air dan taman warga sudah mampu membangun betonisasi sepanjang lebih dari 400 meter”, ujarnya.

Untuk pembangunan tahun depan lanjut Waristriyanto diharapkan warga bisa membuat saluran air primer sepanjang 200 meter yang berada di selatan kampung serta pembuatan 4 gapuro kampung.”Mudah mudahan tahun ini kita dapat bantuan lagi mas”, harapnya. (mt)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...