Semut Ireng Mulai Bergerak Dari Lereng Merapi Klaten.

KLATEN MATTANEWS.COMPilpres masih satu tahun lagi, namun gerakan dari para relawan calon Presiden mendatang sejak dini sudah mulai terasa. Seperti yang lahir di lereng gunung Merapi Klaten Jawa Tengah, tepatnya di desa Sidorejo kecamatan Kemalang Klaten. Dilereng gunung teraktif di dunia ini telah dideklarasikan satuan relawan dengan nama Rejo Semut Ireng.
 
Relawan Jokowi Semut Ireng Klaten
Berdirinya relawan Jokowi Jum’at ( 26/1) dihadiri para tokoh masyarakat serta pemuda lereng Merapi yang juga disepuhi oleh Kepala Desa setempat Jumakir. Sang kepala desa mengapresiasi dan mendukung penuh dengan berdirinya relawan tersebut, karena keberadaan relawan tersebut tdak semata mendukung presiden Jokowi, namun banyak aksi sosial serta kegiatan kemanusiaan yang dilakukan guna memajukan desa Sidorejo. Sehingga gerakan anak muda tersebut layak mendapat dukungan.

Berada hanya 5 kilometer dari puncak gunung Merapi, tidak menjadi halangan bagi warga, pemuda serta tokoh masyarakat untuk menghadiri deklarasi organisasi kemanusiaan ini. Hal tersebut terungkap dari keterangan Jatmiko salah satu pengurus relawan Semut ireng yang mengaku bangga dan puas atas partisipasi warga setempat akan berdirinya relawan Jokowi tersebut.

“Kami memang berada dipuncang gunung teraktif didunia dan gaung kami tidak sehebat dengan mereka yang ada di kota. Tapi semangat, totatilas, dan tujuan kami tak kalah dengan mereka. Kami siap memenangkan pak Jokowi di Pilpres tahun 2019 nanti dan kami siap membantu membersihkan negara ini dari praktek korupsi”, tegas Jatmiko.

Sementara kepala desa Sidorejo Jumakir mendukung penuh kegiatan anak muda tersebut karena memiliki banyak kegiatan positif. Menurut Jumakir Semut Ireng tidak melulu berpolitik, namun kiprahnya dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan serta teknologi untuk perkembangan desa sangat dirasakan manfaatnya. Sehingga warga dan semua perangkat mendukung penuh.

“Kegiatan mereka sangat positip dan dapat diterima warga. Mereka bekerja dan bergerak tanpa pamrih demi memajukan desanya. Baik dalam kegiatan keagamaan, sosial, kemanusiaan, teknologi serta pertanian”, ujarnya(aji).

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...