Ribuan Warga Sidowayah Polanhardjo Rela Berdesakan Demi Sembako Murah.



Warga Sidowayah rela antri demi sembako murah.
KLATEN MATTANEWS.COMRibuan warga desa Sidowayah, Kecamatan Polanhardjo, Klaten Jawa Tengah rela berdesak-desakkan sejak pagi untuk antre beras murah. Kegiatan sosial yang digelar Endang Srikarti salah satu anggota DPR RI dilakukan dihalaman kantor balai desa Sidowayah Jum’at (5/1).

Pembagian sembako sendiri sebenarnya mulai dilakukan panitia pada Jum’at sore. Namun karena takut tidak kebagian jatah, mengingat harga beras yang terus meroket ribuan warga rela antre sejak pagi hari. Tak heran jika dalam aksi desak desakan ada beberapa lansia menangis dan terpaksa digotong keluar oleh panitia karena tak mampu bertahan diantara peserta yang lain.

Sekitar 7000 paket sembako murah yang bersisi satu kilogram beras, satu kilogram gula pasir dan dua liter minyak goreng dijual dengan harga relatif murah yakni Rp 40.000/paket. Harga yang miring ini tentunya sangat memikat warga untuk ikut berdesak desakan guna mendapatkan paket tersebut. Menurut panitia dari 7000 paket tersebut rencananya akan dibagikan di tiga wilayah kecamatan yanag ada di Klaten.

Sementara beberapa warga mengaku sangat terbantu dengan kegiatan sosial tersebut, karena saat ini beberapa harga sembako terus merangkak naik, termasuk beras.”Lumyan mas bisa agak ngirit sedikit”, ujar salah satu warga. (aji)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...