Pasca Libur Panjang Natal Dan Tahun Baru Pencari SIM Di Klaten Melonjak.



Suasana kantor Satlantas Polres Klaten
KLATEN MATTANEWS.COMPasca libur panjang tahun baru dan hari raya Natal, permintaan pembuatan SIM (Surat Tanda Mengemudi) di kantor Satlantas Polres Klaten meningkat 100 persen. Jika sebelumnya di hari hari biasa pencari SIM berksar 250 orang kini meningkat menjadi sekitar 40 hingga 450 orang.

Banyaknya pencari SIM baru dan perpanjangan, membuat suasana ruang pembuatan SIM di Satlantas Polres Klaten dipenuhi warga sejak pagi hari. Pada umumnya mereka para perantau luar kota  menggunakan kesempatan liburan panjang untuk membuat atau memperpanjang masa berlaku SIM, baik SIM C A atau B.

Walau aantrean cukup panjang namun suasana tertib masih terjaga dengan baik. Warga pencari SIM tampak taat memenuhi aturan serta tata tertib yang sudah diberlakukan. Sehingga walau ruang tampak penuh dan berdesak desakan, semua berjalan lancar sesuai mekanime yang berlaku.

“ Kita sudah antisipasi hal ini pasti terjadi. Maka jauh sebelumnya petugas sudah kami sediakan, sehingga ketika terjadi lonjakan pencari SIM kita tidak terlalu kerepotan. Dan alhamdullilah hingga saat ini semua dapat terlayani dan berjalan lancar”, ujar Kanit Regident Satlantas Polres Klaten Iptu Rizky Widyo Pratomo saat ditemui wartawan diruang kerjanya.

Menurut Rizky suasana seperti ini akan berlangsung hingga sekitar tanggal 6 Januari, dimana para pemudik, terutama mereka yang masih pelajar tanggal tersebut sudah harus kembali karena sekolah atau kegiatan belajar sudah berjalan seperti semula.(aji)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...