Mustoko Nurul Huda Kotesan "POTHOL" Disambar Petir.



Kondisi mushola Nurul Huda Ds Kotesan
KLATEN MATTANEWS.COM -  Hujan deras yang disertai angin kencang dan sambaran petir yang terjadi sejak siang hari hingga malam Senin (22/1) akhirnya memakan korban. Sebuah Mustoko mushola di dukuh Glonggong, Desa Kotesan, Kecamatan Prambanan, Klaten Jawa Tengah jatuh dari tempatnya terkena sambaran petir Senin sekitar pukul 14.15. Tidak ada korban jiwa dalam musiah tersebut namun diperkirakan kerugian ditaksir mencapai Rp 5 juta.

Beberapa saksi mata menjelaskan, sejak siang hari wilayah Prambanan sudah diguyur hujan dengan intensitas lumayan lebat. Dan sekitar pukul dua siang tiba tiba warga dikagetkan dengan suara letusan petir yang sangat keras dan dekat. Tak selang lama setelah terjadi petir warga memberanikan diri melihat suasana sekitar sumber letusan. Mereka terkejut setelah melihat Mustoko mushola yang berada diatas masjid telah hilang dan tergeletak dilantai dalam kondisi penyok dan rusak.

“Kejadiannya sangat cepat mas. Kita tidak menyangka yang menjadi sasaran petir sebuah Mustoko mushola yang berada dipucuk atas mushola”, ujar saksi.

Menurut saksi sebenarnya bangunan mushola tidak terlalu tinggi, malah boleh dibilang rendah. Namun entah mengapa bisa tersambar petir, padahal banyak pohon dan bangunan disekitar mushola yang lebih tinggi.”Apa karena terbuat dari alumunium dan mudah menjadi penghantar listrik kita nggak tahu mas”, ujarnya.

Mustoko mushola Nurul Huda patah dan terjatuh menimpa genting dan atap hingga jebol. Selain mustoko yang patah, genteng mushola juga ruak berantakan karena sambaran petir.

Wakapolsek Prambanan Iptu Prawoto saat ditemui membenarkan adanya musibah tersebut. Dari hasil olah TKP kerusakan dan jatuhnya mustoko dikarenakan adanya sambaran petir yang cukup keras. Hal tersebut berdasarkan beberapa keterangan saksi mata yang rumahnya berdekatan dengan Mushola.” Beruntung saat itu tidak ada orang dalam Mushola mas”, ujarnya.(oto)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...