Jakarta Ijinkan Becak Kembali Beroprasi. Polres Klaten Larang Kereta Mini Beroprasi Di Klaten.

KLATEN MATTANEWS.COMDisaat Pemerintah DKI Jakarta menginjinkan kendaraan tradisional kembali beroprasi, kejadian berbalik justru terjadi di Klaten Jawa Tengah. Kendaraan kereta mini yang selama ini dikenal sebagai kendaraan murah meriah bagi rakyat kecil justru dilarang beroprasi di wilayah Klaten dengan alasan tidak laik jalan.
 
Kereta miniku sayang  kereta miniku yang malang,
Di komplek wisata air Janti kecamatan Polanharjo Klaten, satuan lalu lintas Polres Klaten merazia dan menindak para pemilik kereta mini yang kebetulan tengah mengangkut para penumpang. Mereka menindak tegas menilang dan “menderek” kereta tersebut ke Mapolres Klaten untuk diamankan. Akibat kejadian ini penumpang yang kebanyakan ibu-iu dan anak kecewa dan marah karena tidak bisa melanjutkan perjalanannya.

“ Wong di ibu kota Jakarta kota yang besar becak saja sekarang boleh beroprasi, koq kereta mini yang hanya beroprasi di pedesaan dilarang dan diangkut. Mbok kalau jadi petugas jangan sewenang wenang, kasihan rakyat kecil mau senang saja susah. Wong yo ra ngganggu kemacetan lalu lintas koq”, ujar salah satu penumpang yang enggan disebut namanya.

Selama ini angkutan kereta mini memang menjadi angkutan alternatif warga untuk berbagai kepentingan. Selain tarifnya murah, angkutan ini mampu membawa banyak penumpang dan siap mengantarkan keberbagai penjuru tujuan. Sehingga warga lebih suka memakai kendaraan ini untuk beragai kegiatan seperti, layat, piknik, kenduri atau keperluan lainnya.

Namun dissatu sisi keberadaan kereta mini yang sudah menjadi kendaraan rakyat layaknya becak di Jakarta, keberadaannya dilarang dan tidak boleh beroprasi di wilayah Klaten dengan alasan tidak laik jalan karena tanpa dilengkapi surat ijin oprasi. Kereta mini dianggap bukan kendaraan angkutan umum yang diijinkan beroprasi.(aji)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...