Edi Sasongko Dan Sutarjo Calon Kuat Wakil Bupati Klaten.NASDEM Belum Dijak "Rembugkan".

KLATEN MATTANEWS.COM -  Dua nama kader PDI Perjuangan Klaten yakni Edi Sasongko dan Sutarjo akhir akhir ini santer disebut sebagai calon kuat sosok yang akan mendampingi Bupati Klaten Hajah Sri Mulyani menjadi wakil Bupati. Munculnya dua nama ini menggeser dua nama terdahulu yang sempat naik daun yakni Aries Widiartho dan Aries Prabowo yang juga kader PDI Perjuangan.

Namun ditengah menghangatnya bursa wakil Bupati, partai Nasdem Klaten yang juga merupakan partai pengusung hingga kini belum pernah diajak “rembukan” oleh ketua DPC PDI Perjuangan Klaten H.Sunarna yang juga mantan Bupati Klaten. Hal ini disampaikan langsung ketua DPC partai Nasdem Gatot Harwanto disela sela rapat komisi Kamis (4/1).
 
Gatot Harwanto ketua Nasdem Klaten
“Saya nggak tahu pasti siapa-siapa calon wakil Bupati yang akan mendampingi ibu Mulyani nanti. Tapi yang jelas hingga kini partai Nasdem yang juga merupakan partai pengusung pada Pilkada lalu belum pernah diajak “rembukan” oleh ketua DPC PDI Klaten terkait masalah calon wakil Bupati”, ujarnya.

Walau belum pernah diajak rembukan atau bertemu dengan ketua DPC PDI Perjuangan Klaten, menurut Gatot partainya telah melaporkan semua kegiatan partai khususnya, yang berkaitan dengan pengisian jabatan wakil Bupati. Sehingga hingga saat ini pihaknya masih menunggu intruksi serta arahan dari DPP pusat.

Sementara terkait dengan kader partai yang mungkin diajukan pada bursa calon wakil Bupati, dengan tegas Gatot mengatakan semua menunggu intruksi dari DPP dan pertemuannya dengan ketua DPC PDI Klaten.”Saya kira kita tak perlu nggege mongso dalam masalah nama. Yang jelas jika memang diperlukan, semua kader Nasdem siap menjalankan perintah dan amanah partai”, tegas Gatot.

Sejak Hajah Sri Mulyani dilantik sebagai Bupati Klaten, konstelasi politik ditubuh partai berlambambang Banteng moncong putih memang cukup “memanas”. Para kader saling mencari dukungan dan mengklaim dapat dukungan untuk menjadi wakil Bupati. Namun sejak sebulan terakhir ini nama Aries Widhiarto yang digadang-gadang banyak pihak dapat menduduki jabatan tersebut, tampaknya mulai “nglokro”, menyusul munculnya dua kadindat yang cukup kuat yakni Edy Sasongko yang masih punya hubungan keluarga dengan Bupati saat ini serta Sutarjo tokoh PDI Perjuangan Klaten yang juga bendahara DPC.

Siapapun wakil bupati nanti yang jelas semua hak prerogatip DPC PDI Perjuangan dan partai Nasdem Klaten selaku partai pengsusung. Yang pasti dibutuhkan figur yang mampu diterima semua pihak, mampu bersinergi dan menunjang semua kegiatan Bupati dalam membangun Klaten menuju Kabupaten yang maju mandiri dan berdaya saing.(mt1)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...