Seorang Bayi Berlumuran Darah Dan Dirubung Lalat, Ditemukan Di Semak-Semak.

KLATEN MATTANEWS.COMSeorang bayi mungil yang baru saja dilahirkan ditemukan warga Widawati warga Desa Mranggen, Kecamatan Ngawen Klaten Jawa Tengah tergeletak di semak-semak kebon samping toko bangunan depan SMP Negeri 2 Jatinom. Penemuan bayi yang tali pusarnya belum diputus tersebut langsung dilaporkan warga setempat dan langsung dibawa ke Puskesmas terdekat guna memperoleh pertolongan.

Saat ditemukan kondisi bayi sangat mengenaskan. Diduga kuat bayi dibuang baru beberapa jam lalu setelah dilahirkan mengingat sekijur tubuh bayi masih dipenuhi darah dengan tali pusar yang belum dipotong. Sementara tubuh bayi sudah mulai dihinggapi lalat. Diduga kuat bayi berjenis laki laki dengan berat sekitar 2,5 kg dan panjang 49 centimeter ini sengaja dibuang oleh orang tuanya sendiri yang tidak menghendaki lahirnya anak tersebut.
 
Bayi malang saat digendong perawat Puskesmas
Saksi mata menjelaskan saat itu dirinya curiga dengan bungkusan yang berada di semak-semak karena bergerak dan ada suara tangis bayi. Karena curiga dirinya memberanikan diri melihat dan ternyata didalam bungkusan kain tersebut ada sosok bayi yang masih merah dengan badan yang masih dipenuhi darah.

“Saya curiga karena buntalan kain itu bergerak dan ada suara tangis. Begitu saya lihat ternyata ada bayi didalamnya. Penemuan ini langsung saya laporkan tetangga terdekat dan langsung dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan”, ujarnya.

Kini bayi malang tersebut masih berada di Puskesmas untuk mendapat perawatan. Dana menurut bidan yang merawat kondisi bayi sudah berangsur-angsur normal dan membaik. Melihat kondisi bayi, menurutnya bayi baru saja dilahirkan tanpa pertolongan tenaga medis dan oleh orang tuanya sengaja dibuang. Untuk ada warga yang segera menemukan sehingga jiwanya bisa tertolong.

“Melihat kondisi bayi yang mengenaskan, bayi tersebut baru beberapa jam dilahirkan tanpa pertolongan tenaga medis dan langsung dibuang oleh orang tuanya sendiri. Alhamdullilah kami bisa menyelamatkan nyawa bayi tersebut dan kini kondisinya sudah berangasur baik dan sehat”, ujar Destiningsih asisten bidan setempat.

Jajaran petugas Polres Klaten yang datang di tempat kejadian segera melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan guna memburu orang tua bai yang diduga kuat seagaai pelaku pembuangan bayi naas tersebut.(aji)

/
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...