Ribuan Guru Di Klaten Gelar Deklarasi Cetak Siswa Berkarakter.



Ribuan guru dengan berbagai posternya
KLATEN MATTANEWS.COMRibuan guru dari berbagai tingkatan sekolah di Klaten Jawa Tengah menggelar deklarasi mendidik siswa berkarakter dan memiliki budi pekerti yang baik dan cerdas. Deklarasi yang berlangsung di salah satu gedung pertemuan di Ceper Rabu (2012), sebagai bentuk jawaban atas banyaknya kasus guru dianiaya oleh murid maupun  orang tua wali murid.

“Gerakan moral ini mengajak pada semua unsur pendidikan yang ada untuk lebih profesional dalam menghadapi dunia pendidikan yang semakin maju dan modern. Kita ingin semua guru memiliki karakter yang baik demikian pula kita memiliki kewajiban membentuk siswa menjadi anak yang berkarakter, berbudi pekerti serta cerdas”, demikian ditegaskan Bambang Saptono selaku koordinator aksi.

Menurut Bambang saat ini banyak guru yang dianiaya muridnya sendiri bahkan orang tua murid serta berbagai macam tuntutan. Jika hal ini dibiarkan maka dunia pendidikan kita akan tercoreng, karena semua pihak tidak bisa meletakkan sebuah persoalan pada porsi yanag enarnya. Maka mengacu pada peraturan menteri nomor 23 tahun 2015, para guru di Klaten sepakat menggelar aksi deklarasi.

Dalam aksi ini sekitar 3000 guru di Klaten membawa sepanduk, poster serta abaliho sebagai bentuk ungkapan hati mereka selama ini. Selain itu mereka juga melakukan aksi tanda tangan atau cap jempol diatas papan panjang sebagai bentuk tekad mereka menjadikan dunia pendidikan di Klaten lebih baik dan bermartabat.(aji)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...