Puluhan Personil TNI/Polri Dibantu Relawan Dan Warga Bendung Tanggul Yang Jebol.

Gotong royong membendung tanggul sungai yang jebol
KLATEN MATTANEWS.COMPasca banjir yang melanda 5 kecamatan di Klaten Jawa Tengah, menyisakan banyak persoalan yang dihadapi. Mulai gagal panen rusaknya berbagai bangunan infrastruktur, hilangnya harta benda serta gangguan kesehatan, dengan kerugian ditaksir hingga milliaran rupiah. Maka taka heran jika hingga saat ini tim relawan, TNI Polri serta masyarakat terus bergotong royong melakukan pemulihan akibat bencana banjir di semua sektor.

Di Desa Japanan, Kecamatan Cawas Klaten puluhan TNI,Polri dibantu relawan dan masyarakat sekitar bergotong royong membendung tanggul sungai Dengkeng yang jebol karena tak mampu menahan luapan air bah akibat hujan beberapa waktu lalu. Dengan peralatan seadanya seperti kayu, bambu, karung berisi pasir, mereka sekuat tenaga berusaha memperbaiki tanggul yang jebol agar mampu menahan air sementara jika terjadi luapan air.

Akibat banjir yang terjadi beberapa lalu di Klaten khsusunya yang melanda wilayah kecamatan Cawas dan Bayat, membuat tanggul sungai Dengkel di wilayah Desa Japanan jebol selebar 20 meter lebih. Akibat jebolnya tanggul tersebut membuat sekitar 151 lahan persawhan diwilayah Cawas tergenang air, termasuk puluhan rumah penduduk.(aji)  

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...