Pengungsi Berangkal Kecewa.Ditolak Koordinator Posko Saat Minta Makanan.

Pengungsi Brangkal kesulitan makanan
KLATEN MATTANEWS.COM -  Meski bantuan logistik untuk korban banjir di Klaten mulai berdatangan dari berbagai pihak namun ternyata hingga sat ini belum semua pengungsi mendapat bantuan. Seperti yang dialami warga desa Berangkal, kecamatan Wedi Klaten. Para pengungsi yang kini berada di Posko banjir di kelurahan Brangkal kecamatan Wedi, Klaten, sempat ditolak oleh koordinator saat akan minta makanan. Akibatnya beberapa pengungssi harus menahan lapar dan mencari makanan sendiri melalui bantuan orang.

Hujan yang melanda Klaten dalam 3 hari terakhir ini memang membuat sedikitnya 5 wilayah di kecamatan Klaten terendam banjir. Salah satunya warga desa Berangkal, kecamatan Wedi. Di desa ini ada sekitar 119 pengungsi yang kini terpaksa menginap di posko pengungsian yang berada di kantor balai desa Berangkal, karena desanya terendam setinggi lebih dari 1,5 meter.

Namun memasuki hari ke 4 hidup dipengungsian mereka mulai kesulitan untuk mendapat makanan. Sejak hari Rabu ( 29/11) lalu mereka mulai kekurangan logistik pangan dan air bersih, serta selimut tidur. Namun sayang saat beberapa pengungsi minta makanan justru ditolak oleh koordinator posko.
Warga Japanan menyelamatkan hewan piaraan
“Kami hanya minta jatah makananan untuk anak anak dan para orang tua yang memang membutuhkan, karena fisik mereka sudah mulai lemah. Namun tak menyangka permintaan itu ditolak oleh koordinator posko tanpa alasan jelas. Kami ini sudah susah jangan dibikin susah”, ujar salah satu pengungsi.

Sementara itu di desa Japanan, Kecamatan Cawas Klaten warga dibantu para relawan dan tim SAR sibuk melakukan evakuasi hewan piaraan mereka. Dengan menggunaan alat perahu seadanya mereka mengungsikan hewan ternak mereka seperti kambing, sapi, kerbau dan lainnya. Mereka khawatir hewan piaraanya mati karena tak mendapat suplai makanan serta kedinginan.(aji)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...