"MATAHARI" Akan Segera Terbenam. April 2018 Masa Kontrak Habis.



Matahari Plaza Klaten
KLATEN MATTANEWS.COM - Setelah 25 tahun menempati Plaza Klaten, Kontrak Matahari Plaza Klaten akan segera berakhir. Berakhirnya kontrak tersebut bersamaan dengan berakhirnya pengelolaan plaza Klaten dan pasar tiga lantai Klaten oleh pihak ke 3 yaitu PT Inti Griya Prima Sakti.

Menurut keterangan dari Sunardi, Plt kepala Disperindagkops dan juga selaku staf ahli bidang pemerintahan menyatakan, Sesuai dengan MOU antara pemerintah Kabupaten Klaten dengan PT Inti Griya Prima Sakti kontrak Plaza Klaten akan berakhir pada tanggal 22 April 2018 nanti. Dan selanjutnya pegelolaan Plaza Klaten akan di kembalikan ke Pemda.

Pada masa transisi peralihan aset ini, pengelola Matahari plaza meminta dilakukan perpanjangan kontrak. Namun hingga saat ini belum ada kesepakatan antara ke dua belah pihak.“Rencananya akan di perpanjang, namun belum ada titik temu” Ujar Plt Kepala DisperindagKop Klaten, Sunardi.

Pada saat ini, Disperindagkop lebih fokus pada proses peralihan aset dan sosialisasi. Untuk itu, Sunardi telah menerjunkan 2 tim yang melakukan study banding antara lain ke Blora dan Kudus. Hal tersebut untuk memperlancar peralihan aset serta mempelajari permasalahan yang timbul pada masa peralihan.
Sunardi Plt Kepala Disperindagkop Klaten
Terkait dengan berakhirnya masa kontrak kerjasama dengan PT Inti Griya Sakti lanjut mantan Kepala Dinas Pendidikan ini, semua pendapatan dan ristribusi akan langsung masuk ke kas daerah. Sementara itu jika pihak pengelola dalam hal ini pihak Matahari ingin memperpanjang kontrak maka akan dilalukan antara pihak Matahari dengan Pemda.

Sementara beberapa penyewa stand di Matahari dan pedagang yang kini melakukan aktivitas dagang di pasar tiga lanti, mengaku pasrah. Namun mereka berharap Pemda tetap memperhatikan para pedagang kecil dan nasib penyewa stand di Matahari, tidak asal main gusur dan bongkar.

“Kami wong cilik mas. Mudah mudahnya berakhirnya kerjasama antara PT Inti Griya Sakti dan Pemda, tidak berdampak buruk pada kami para pedagang kecil. Jangan sampai kontrak habis bangunan langsung dibongkar atau dialih fungsikan”, ujar salah satu pedagang.(hil)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...