KPK Gadungan Ditangkap Aparat Saat Keblusuk Di Desa Bulurejo Juwiring.

KLATEN MATTANEWS.COMArty Wijaya warga Jombang Jawa Timur terpaksa diamanakan aparat kepolisian resort Klaten karena diduga akan melakukan penipun. Yang bersangkutan ditangkap di balai desa Bulurejo, Kecamatan Juwiring Klaten Jawa Tengah karena mengaku sebagai anggota KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) diamankan  
 
Anggota KPK gadungan digelandang ke Mapolsek Juwiring
Berlagak seperti anggota KPK pemuda yang menggunakan rompi KPK ini datang ke desa Bulurejo dengan modus meminta laporan keuangan desa untuk diperiksa. Selain itu yang bersangkutan juga melakukan penyidkan proyek pengecoran jalan desa yang dilakaukan oleh PT Kocem.

Tak sampai disitu, petugas KPK gadungan ini juga minta kepada perangkat desa setempat untuk menyiapkan SPD desa serta APBD desa. Merasa janggal dengan tingkah laku KPK gadungan ini akhirnya salah satu perangkat desa menghubungi aparat kepolisian Polsek Juwiring.

Saat petugas dari Polsek Juwiiring pelaku tamapak mulai gugup. Dana saat ditanya identitas yang bersangkutan mencoba menyerahkan kartu pengenal. KTP sekaligus kartu tanda keanggotaan KPK. Namun karena merasa janggal dan meragukan akhirnya oknum tersebut langsung digiring ke Polsek dan diteruskan ke Mapolres Klaten guna pengusutan lebih lanjut.

“ Kami semula kaget dan gugup, kenapa KPK tiba tiba muncul di desa kami. Namun setelah pelaku menanyakan proyek pegecoran jalan dan minta LPJ desa, kita semua mulai curiga. Mosok ada petugas KPK dari Jakarta ke kampung hanya ngurusi pengecoran jalan kampung. Taka mau kecolongan kitapun langsung berkoordinasi dengan pihak polisi”, ujar salah satu perangkat. (aji)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...