Klaten "Cuci Gudang". RSD Bagas Waras "Bedol Deso" Gatot Mental Keluar Dari Njeron Beteng.

KLATEN MATTANEWS.COMPemkab Klaten mulai “bersih bersih alias cuci gudang”. Sedikitnya 37 pejabat eselon III dan IV di jajaran Pemkab Klaten Rabu pagi (27/12) dimutasi untuk menempati posisi barunya. Bertempat di pendopo Bupati Klaten Hajah Sri Mulyani melantik sekaligus menetapkan pejabat baru berdasarkan SK Bupati tertanggal 27 Desember 2017 nomor 821.3/0316/29 serta nomor 821.3/0317/29.

Dari daftar nama pejabat yang dimutasi kali ini lima pejabat di jajaran RSD Bagas Waras harus hengkang dari kursi jabatan yang selama ini diduduki. “bedol deso” empat pejabat yang terdiri dari Kabid penunjang medik dan non medik, kabid pelayanan medik, kabag TU rumah tangga serta Kepala sub perencanaan serta Kasub keuangan cukup mengagetkan karena mereka selama ini dikenal sosok yang merintis berdirinya rumah sakit sejak didirikan 2 tahun lalu.

Dr Anggit yang semula Kabid pelayanan medik akan menempati pos barunya di dinas kesehatan sebagai Kabid pencegahan dan pengendalian penyakit menular menggantikan Yosep Herry Martanto MM,Kes yang akan menduduki jabatan Kabid penunjang medik dan non medik di RSD Bagas Waras menggantikan V.Retno Setyaningsih S.KM yang akan menempati pos baru sebagai Kabid pengendalian penduduk dan KB dinas sosial pemberdayaan perempuan, perlindungan anak.
 
Suasana pelantikan pejabat baru oleh Bupati Klaten
Sementara Fadzar Indriawan S.Sos.M.SI yang semula menjabat sebagai Kabag TU RSD Bagas Waras menduduki jabatan barunya sebagai Kabid pemuda dan olah raga di dinas pariwisata dan kebudayaan. Kursi yang ditinggalkan akan diisi Agus Setyawan Prasetyoko. Sedang dua pejabat RSD lainnya yang ikut “kebedol” dalam mutasi kali ini yakni Didik setya Budi SSTP dan Hariyadi S.Sos.

Dinjeron mbeteng Kabag Pembangunan Sigit Gatot Budiyanto SE.MM harus mental keluar “Beteng” menjabat sebagai Kepala kantor Kesatuan Bangsa dan Politik. Sementara posisinya digantikan Pramono Agus Wijanarko ST.M.SI yang semula menjabat sebagai Kabid sumber daya air PU Klaten. Sedang kursi kosongnya kembali diduduki Harjoko ST.MT yang dulu juga pernah duduk di kursi tersebut.

Dijajaran Inspektorat hengkangnya Sahruna tampaknya diikuti oleh sang sekretarisnya. Juwito ST yang semula menjabat sebagai sekretaris Inspektorat pindah menjadi sekretaris dinas perumahan dan kawasan pemukiman. Tempat yang ditinggalkan akan diisi oleh Jajang Prihono SSTP yang sebelumnya menjabat sebagi seksi penindakan di Satpol PP. Sementara Kabag layanan pengadaan barang dan jasa akan dipegang Muh.Anwar Shodik SE.ST.MT yang semula menjabat sebagai kabid kebersihan PU Klaten.

Wajah lama yang ikut dalam bergeraknya gerbong mutasi jilid dua di era kepemimpinan Bupati Hj Sri Mulyani ialah Ir Ahmad wahyudi, yang semula Kabid kawasan pemukiman dan tata perumahan PU akan menduduki pos barunya sebagai Kabid rehabilitasi dan rekrontruksi badan penanggulangan bencana daerah. Sedang Camat Kemalang yang kosong diisi oleh Kusdiyono S.IP.M.SI yang semula menjabat sebagai sekretaris di dinas arsip dan perpustakaan.

Dari mutasi kali ini yang cukup mengagetkan adalah pindahnya lima pejabat di jajaran menejemen RSD bagas waras Klaten, karena yang bersangkutan selama ini dikenal sosok yang tangguh dalam merintis berdirinya RSD Bagas waras dari nol. Demikian pula hengkangnya Sigit Gatot dari njeron beteng, dimana penggantinya dinilai kurang mumpuni dibidangnya. Demikian pula masuknya kembali sosok nama Jajang mantan ajudan Bupati ke posisi yang cukup strategis. (mt1)    
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...