KARYONO Residivis Berjimat "SEMAR MESEM" Akhirnya Dibekuk Petugas.

Karyono saat diperiksa petugas
KLATEN MATTANEWS-  Karyono alias ganden residivis yang dikenal licin bagai belut karena memiliki ajian “SEMAR MESEM” akhirnya berhasil dibekuk satuan reserse Polsek Juwiring Klaten. Dari tangan tersangka petugas erhasil mengamankan perhiasan emas seharga Rp 25 juta, handphone  serta uang tunai sebesar Rp 12 juta.warga.

Warga dukuh Winong, Desa Juwiring, Kecamatan Juwiring, Klaten Jawa Tengah selama ini memang dikenal sebagai residivis kambuhan yang sudah keluar masuk penjara. Sayangnya dari 9 kali aksi yang dilakukan rata-rata dilakukan di rumah tetangganya sendiri.

Dihadapan petugas Karyono yang sehari-harinya bekerja sebagaai buruh srabutan di parutan kelapa ini mengaku telah melakukan aksi pencurian sebanyak 9 kali. Dalam setiap aksinya pelaku mengandalkan sebuah pusaka miliknya yakni “Semar meser” yang diyakini mampu menyelamatkan dirinya disetiap melakukan aksi pencurian. Benda tersebut juga diyakini bisa melenyapkan barang bukti hasil curian jika digeledah warga atau petugas.

Kapolsek Juwiring AKP Waleri membenarkan telah melakukan penangkapan atas nama pelaku yang bernama Karyono alias Ganden. Polsek sendiri sering mendapatkan adanya laporan kehilangan baik berupa uang, perhiasan atau barang berharga lain dari masyarakat, sehingga petugasnya disebar untuk melakukan lidik lapangan.

Hasilnya atau bantuan dan laporan warga serta pengintaian berkali-kali akhirnya petugas berhasil membekuk pelaku berikut barang bukti. Atas perbuatannya lanjut Valeri pelaku dijerat pasal 362 pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 4 hingga 5 tahun penjara.

“ Keberadaan yang bersangkutan selama ini memang cukup meresahkan warga. Maka petugas yang menerima laporan serta aduan warga segera melakukan penyelidikan dan akhirnya mampu membekuk pelaku”, ujar Waleri.(aji)


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...