Karena Cuaca Pendaki Dihimbau Tidak Lakukan Pendakian Di Gunung Merapi.

Puncak Merapi saat tampak bersahabat
KLATEN MATTANEWS.COMPasca hilangnya dua survivar asal Semarang dan Banyumas Jawa Tengah saat mendaki, Polsek Kemalang menghimbau agar para pendaki gunung Merepi yang sering menggunakan jalur selatan sebagai tempat pendakian untuk tidak melakukan kegiatan mendaki gunung sementara. Hal ini dikarenakan kondisi cuaca di puncak gunung yang akhir akhir ini tidak bersahabat dan buruk, serta cuaca yang sering tidak menentu.

Himbauan ini dilakukan petugas dari Polsek Kemalang yang melakukan pemantauan gunung di pos pantau CCTV di desa Sidorejo, Kemalang yang hanya berjarak 6 kilomter dari puncak Merapi. “Jarak pandang dan cuaca di puncak sering buruk. Kondisi ini sangat membahayakan, maka kami menghimbau agar para pendaki untuk sementara tidak perlu mendaki gunung Merapi”, ujar AKP Danang Kapolsek Kemalang.

Akhir akhir ini cuaca ektrem dengan hujan yang disertai angin kencang memang sangat membahayakan. Beberapa kejadian bencana telah banyak jatuh akibat cuaca akhir akhir ini yang tidak bersahabat. Mulai dari banjir, puting beliung hingga tanah longsor. Untuk itu peringatan dini termasuk pendakian gunung juga perlu pengawasan karena cuaca kabut dipuncak yang sering tidak bersahabat. (aji)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...