Golkar Klaten Target 15 Kursi DPRD Pada Pemilu 2019.

KLATEN MATTANEWS.COM Partai Golkar Klaten mentargetkan peroleh 15 kursi di DPRD Klaten pada Pemilu 2019 mendatang. Pernyataan tersebut disampaikan langsung ketua DPD Golkar Klaten Yoga di kantor DPD Golkar Klaten disela sela kunjungan anggota DPR RI Endang Srikerti Handayani Minggu (9/12).

Optimisme sang ketua partai yang kini tengah “gonjang ganjing” karena ketua umumnya di tahan KPK ini berdasar pada realita politik dibawah yang menginginkan adanya perubahan dan Golkar sendiri semakin diminati. Hal ini dapat dilihat dari animo yang ingin mendaftar caleg mencapai 200 orang.
 
E.Srikerti saat di kantor DPD Golkar Klaten
“Saat ini calon yang telah mendaftar ingin menjadi anggota DPRD dari partai Golkar telah mencapai 200 orang caleg. Ini membuktikan Golkar masih diminati dan dicintai rakyat”, ujaranya.

Jumlah tersebut lanjut Yoga nantinya akan diseleksi dan disaring hingga mengerucut menjadi 50 orang. Dalam hal ini tentunya loyalitas, elektablitas, kualitas serta kemampuan caleg menjadi standar baku agar yang bersangkutan dapat lolos dan berkompetisi di Pemilu mendatang.

Sementara itu anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah V, Endang Srikarti Handayani yang hadir pada acara Pendidikan Politik, Training of Trainers Kader Partai Golkar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Klaten, meminta agar kaum perempuan mau ikut berkiprah dan masuk dalam dunia parlemen menjadi anggota DPR baik ditingkat Kabupaten hingga DPR RI.

“Saya mengajak para perempuan untuk mau masuk ke dunia parlemen dan terlibat aktif di masyarakat. Dan saya yakin, para perempuan itu mampu. Apalagi kalau melihat sumber daya manusia (SDM) yang ada, saya yakin, para perempuan itu bisa,” katanya.

Terkait tahun 2019 adalah tahun politik. Endang mengatakan perlu ada persiapan ke arah itu. Salah satunya dengan mengadakan Training of trainers yakni pembekalan memberi bahan-bahan yang diperlukan sebelum mereka terjun ke masyarakat. (kto)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...