Gempa Tasikmalaya Terasa Hingga Klaten. Warga Berhamburan Keluar Rumah.

KLATEN MATTANEWS.COM Gempa Tasikmlaya yang terjadi Jum’at malam (15/12) sekitar pukul 23.43 ternyata juga dirasakan warga Klaten. Walau tidak menimbulkan koran jiwa namun gempa yang berkekuatan 6,9 scala ricther ini mampu membuat warga panik dan berhamuran keluar rumah. Seperti yang dialami para pemacing dikolam pemancingan Galatama BATAVIA, di kelurahan Buntalan Klaten Tengah. Pemancing berhamburan dan menghentikan kegiatannya sejenak.
 
Pemancing Batavia .pemancing sempat panik menyelamatkan diri.
“Kami sempat kaget dan menghentikan kegiatan mancing beberapa saat, karena adanya getaran gempa yang cukup kuat dan terjadi dua kali. Namun setelah tidak ada guncangan lagi, kami semua sepakat melanjutkan pemancingan hingga usai”, ujar Paijo Monos salah satu pemancing asal Sawangan Magelang.

Didaerah lain gempa yang cukup menganggetkan warga disaat istirahat tertidur lelap, memang membuat panik mereka. Kejadian Gempa tahun 2006 membuat sebagian warga Klaten khususnya di wilayah Gantiwarno, Bayat dan Wedi trauma, sehingga mereka luar rumah sambil membunyikan kentongan atau sirene tanda bahaya.

“Jujur kami panik dan takut jika terjadi gempa. Kejadian beberapa tahun lalu membuat kami semua trauma dengan kejadian memilukan 11 tahun lalu. Maka tak heran jika warga kami semua langsung berhamburan keluar rumah saat merasakan getaran gempa”, ujar Edi Hartanto asisten I sekda pemkab Klaten yang bertempat tinggal di wilayah Wedi Klaten.

Hasil pantauan dilapangan gempa yang menimbulkan korban rumah rusak di wilayah Tasikmalaya dan beberapa kota ain di jawa Barat dan Cilacap Jawa Tengah ini, tidak menimbulkan korban di Klaten. Hingga saat ini tidak ada laporan kerusakan terkait adanya gempa semalam.(mt1)   
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...