Diterjang Banjir Pondasi Jembatan Di Desa Ngandong Putus.

KLATEN MATTANEWS.COMAkibat digujur hujan terus menerus hampir selama 3 hari tanpa henti sebuah jembatan yang berdiri diatas sungai Dengkeng di wilayah desa Ngandong, Kecamatan Gantiwarno, Klaten Jawa Tengah putus. Akibatnya semua kendaraan berat dilarang melintas guna antisipasi penyelamatan.

Akibat musibah tersebut maka warga Klaten yang ingin ke wilayah kabupaten Gunung Kidul harus mencari alternatif begitu juga sebaliknya. Waalau berada di pelosok pedesaan jembatan ini sangat vital bagi warga di dua kabupaten karena jembatan tersebut merupakan jalan alternatif terdekat untuk menuju ke Gunungkidul atau Jogjakarta demikian pula jika warga Gunung Kidul ingin ke Klaten.
 
Pondasi jembatan putus total sangat membahayakan.
Sebagai jalur alternatif yang menghubungkan dua kabupaten atau dua propinsi antara Jawa tengah dan DIY, jalan dan jembatan Ngandong memang sangat vital. Karena banyak warga Klaten yang menggunakan jalur ini untuk mengirim barang ke Jojakarta atau warga kecamatan Gudang Ngawen atau Nglipar Gunung Kidul yang ingin belanja di Klaten karena lebih dekat dari pada harus ke Wonosari atau Jogjakarta. Sehingga rusaknya jembatan sangat berpengaruh bagi mereka.

Kepala desa Ngandong Surat mengaku cukup prihatin dengan adanya musibah tersebut, karena jalan dan jembatan tersebut sangat vital bagi warga di dua kabupaten dalam melakukan transaksi bisnis perdagangan, khususnya hasil pertanian dan perkebunan. Untuk itu dirinya akan segera melapor pada dinas terkait agar jembatan segera dapat diperbarui.

“Saya berharap pemerintah kabupaten Klaten dalama hal ini PU segera dapat memperbaiki jembatan tersebut agar perekonomian di sini kemali lancar”, ujarnya.(aji)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...