BMT Kahuripan Klaten Peduli Banjir. JOKAR Pimpin Langsung Pemberian Bantuan Untuk Korban Banjir.



JOKAR di Posko bencana Paseban Bayat.
KLATEN MATTANEWS.COMDisaat para pengungsi di balai desa Berangkal Wedi “kesulitan” mendapatkan logistik makanan, gerakan kemanusian peduli sesama justru dilakukan BMT Kahuripan Klaten. Dipimpin langsung Joko Karyono (JOKAR) selaku owner sekaligus pendiri, BMT Kahuripan melakukan kegiatan sosial membagi sembago bagi para pengungsi banjir di wilayah kecamatan Bayat Klaten Jawa Tengah.

Dengan menggunakan sebuah sepeda motor ditengah guyuran hujan yang cukup lebat, JOKAR mendatangi posko bencana yang juga dijadikan sebagai dapur umum desa Paseban untuk menyerahkan secara langsung bantuan logistik makanan berupa mie, gula, air mineral, menyak dan lainnya. Bantuan diterima langsung ketua relawan Bayat Kusdaryanto didampingi ketua KSB (Kampung Siaga Bencana) Wawan. Usai memberi bantuan logistik makanan rombongan langsung menuju desa Japanan kecamatan Cawas untuk kegiatan yang sama.  

Ditemui usai menyerahkan bantuan di Posko Paseban Bayat, JOKAR menjelakan kegiatan sosial kemanusiaan peduli sesama sudah merupakan kegiatan rutin bagi BMT yang dipimpinnya. Bahkan setiap BMT sudah memiliki kalender kegiatan sosial yang haru dilakukan. Sehingga jika terjadi sesuatu yang mendadak atau kejadian luar biasa seperti bencana, maka tim otomatis akan bergerak tanpa dikomando.
JOKAR Menerjang hujan dengan motor demi tugas kemanusiaan
Menurut mantan kepala pengawas kantor BRI se Jawa Tengah dan DIY ini, kegiatan kemanusiaan yang dilakukan BMT Kahuripan sudah berjalan lama seiring berdirinya BMT itu sendiri. Seperti pada saat terjadi bencana Gempa beberapa tahun yang lalu atau saat terjadi erupsi gunung Merapi.

“Kegiatan sosial kemanusiaan sejak perusahaan ini berdiri sudah kami tanamkan dan mendapat porsi istimewa. Kita bekerja tidak mengejar untung semata, namun berbagi rejeki dan memberi kepada yang membutuhkan adalah salah satu prinsip bagi perusahaan dan karyawan BMT, sehingga kita bisa hidup dan bekerja dengan amal dan rejeki yang barokah”, ujarnya.

Selain memberi bantuan langsung berupa losgistik, JOKAR menandaskan akan meneruskan bantuan pasca banjir yang sekiranya dibutuhkan warga. Salah satu misal keberadaan air bersih serta peralatan bersih bersih rumah dari sisa banjir. “ Tidak hanya saat terjadi bencana. Bantuan untuk recovery pasca banjir akan kita perhatikan dan akan tetap kita bantu”, tegasnya.

Usai menyerahkan bantuan logistik makanan di Posko Paseban Bayat, Jokar yang hanya mengendarai sepeda motor NMax AD 2370 CCC langsung meluncur menerabas membelah derasnya hujan menuju desa Japanan kecamatan Cawas yang berjarak sekitar 10 kilometer. Tiba di japanan tim langsung menyerahkan bantuan logistik makanan bagi para pengungsi banjir yang ada di desa tersebut.
 
Tim relawan BMT Kahuripan Klaten
Ketua relawan Bayat Kusdaryanto mewakili para pengungsi dan warga Bayat mengucapkan terima kasih atas kepedulian keluarga besar BMT Kahuripan yang dipimpin langsung oleh pak JOKAR. Menurut Daryanto saat ini yang sangat dibutuhkan warga pasca banjir, seperti air bersih untuk hidup sehari-hari serta peralatan untuk bersih bersih seperti serok, pel, sapu, dan lainnya.

“Atas nama warga dan para pengungsi saya mengucapkan terima kasih pada pak JOKAR yang peduli dan mau berbagi para pengungsi. Pasca banjir saat ini yang kita butuhkan ialah keberadaan air bersih untuk keperluan makan dan minum, karena semua sumur yang ada airnya kotor dan berwarna coklat. Namun Alhamdullilah pak JOKAR juga berkenaan segera mengirim air untuk keperluan para pengungsi dan warga yang lain”, ujarnya. (mt1)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...