BKAD Wedi Salurkan Logistik Pada Warga Terdampak Banjir. Hatta Naik Getek



Bantuan BKAD untuk korban anjir
KLATEN MATTANEWS.COM -  Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Wedi, menyalurkan sejumlah bantuan logistik pada para korban banjir di Klaten khususnya di tiga desa di wilayah kecamatan Wedi, Klaten Jawa Tengah. Tiga desa yang mendapat bantuan ahan makanan dari BKAD tersebut antara lain, Desa Berangkal, Pacing dan Melikan.

Ketua BKAD Wedi Umar Muhammad menyampaikan, bantuan kepada para pengungsi berdampak banjir merupakan bentuk kepedulian kelembagaan BKAD Wedi kepada masyarakat, terutama kepada warga yang sedang terkena musibah. Walau tidak dalam jumlah besar namun diharapkan bantuan logistik makanan seperti mie, telor, minyak, teh dan lainnya dapat meringankan beban mereka selama ada dipengungsian.

Jangan dipandang dari sisi jumlah dan bentuknya. Bantuan ini adalah wujud kepedulian kami kepada masyarakat, terlebih kepada warga yang sekarang sedang mengalami cobaan berupa banjir. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga,” katanya.

Ketua Posko Bencana Banjir Desa Pacing, Joko Pitoyo menyambut baik pemberian bantuan logistik dari BKAD Wedi ini. “Mewakili warga Desa Pacing, kami berterima kasih atas bantuan ini. Semoga kebaikan dan kepedulian BKAD Wedi mendapat berkat dari Tuhan. Bantuan ini akan segera kami salurkan kepada warga yang membutuhkan,” ucapnya.
M.Hatta berbagi dengan pengungsi
Sementara itu anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Mohammad Hatta.bersama sejumlah pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Klaten meninjau langsung warga terdampak banjir di Dukuh Jiwo Kulon, Desa Trotok, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten pada Kamis lalu.

Anggota DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng V ini pun terjun langsung ke lokasi terdampak banjir untuk menyapa warga dan mendengarkan keluhan mereka. Bahkan, Hatta mencoba menaiki gethek dari bambu untuk melihat areal persawahan yang terendam banjir dari dekat. Ia juga memberikan sekadar bantuan logistik kepada warga.(kam) 


Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...