100 Prajurit TNI Kodim Klaten Tes Urine. Hasilnya Negatif

KLATEN MATTANES.COMDalam rangka menangkal serta mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan narkoba yang melibatkan anggota TNI, sebanyak 100 anggota TNI Kodim Klaten melakukan tes urine. Tes yang dilakukan tim kesehatan bersama Kesdam IV Dipenegoro berlangsung sejak pagi bertempat di gedung aula Makodim Klaten Selasa(12/12).
 
Anggota Kodim Klaten saat lakukan tes urine
Dalam kegiatan tes yang menggunakan nova test, petugas tak menemukan satupun zat yang membahayakan di urine para prajurit. Dalam tes ini semua unsur di jajaran TNI wajib mengikuti mulai dari Kasdim, Pasi Intel hingga anggota. Sehingga dapat dipastikan tidak ada penyalahgunaan Narkoba di kalangan TNI, khususnya bagi seluruh anggota dijajaran Kodim Klaten.  

“ Alhamdullilah kami bangga dengan anaggota kami, ternyata tak ada satupun zat narkoba terkandung di sample urine anaggota. Ini membuktikan prajurit kami tetap berpegang teguh pada Sapta Marga dan sumpah prajurit untuk mengabdi pada negara dengan memberi yang terbaik bagi bangsa ini”, tegas  Kasdim Klaten Mayor Inf Sabto Budi.

Sementara dr Gunawan Cahyo Wibisono salah satu tim kesehatan dari Kodam IV Dipenogooro menegaskan semua hasil tes urine hasilnya negataif. Artinya tidak ditemukan adanya zat berbahaya atau penyalahgunaan narkoba di jajaran prajurit TNI khususnya di Kodim Klaten.”hasilnya baik. Hasil tes negatif. Artinya tidak ditemukan anggota yang melakukan pelanggaran penyalahgunaan narkoba”, ujarnya(aji)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...