TK,PAUD ABA Buntalan I Klaten Tengah Gelar Latihan Manasik Haji.

Siswa TK ABA Buntalan 1 sebelum lakukan manasik
KLATEN MATTANEWS.COMSekitar 110 siswa/siswi TK dan PAUD ABA Buntalan I Klaten Tengah, Klaten Jawa Tengah Sabtu (4/11) menggelar latihan manasik haji. Beretempat di halaman gedung balai desa Kencana Sabrangan Buntalan Klaten anak-anak diajari cara cara menunaikan ibadah rukun Islam yang ke lima dibawah bimbingan para guru dan kepala sekolah.

Kepala sekolah TK dan PAUD ABA Buntalan I Sugiyarti Spd menjelaskan kegiatan latihan manasik haji adalah alaah satu pelajaran extra kulikuler yang dilakukan setiap setahun sekali, dengan pelajaran extra lainnya, seperti outbond, sekolah alam mengenal kebencanaan, olah raga rekreasi diluar dan lainnya. Hal ini dilakukan guna mendidik anak supaya memiliki mental, karakter budi pekerti serta keberanian yang mandiri.

Terkait kegiatan latihan manasik haji, dijelaskan Sugiyarti, selain anak tahu tentang 5 rukun Islam diharapkan dengan kegiatan ini anak akan leih tahu tentang ibadah haji, serta semakin mempertebal iman. Sehingga selain menambah wawasan tentang agama, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan setiap anak memiliki harapan erta cita cita dapat melaksanakan rukun Islam yang ke 5 yakni naik haji pada saatnya nanti.   

Sementara itu sejak dmulai pukul 06.00 pagi, antusias siswa/siswi TK dan PAUD begitu tinggi. Dibantu para guru pembimbing, mereka tampak semangat mengikuti semua perintah dan arahan dari para guru. (mt1)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...