Tim Saber Tawon Dari Damkar Klaten Berhasil Evakuasi Omah Tawon "Milik" Purwanto AC.

Proses evakuasi omah tawon
KLATEN MATTANEWS.COMTim saber tawon dari unit pemadam Kebakaran Klaten Jawa Tengah kembali berhasil mengavakuasi saranga tawon yang selama ini cukup mengancam pemilik rumah dan warga sekitar. Sarang tawon ukurun jumbo seberat 5 kg berhasil diamankan dari rumah Purwanto AC warga Metuk Lor Desa Tegalyosso Klaten Selatan.

Dengan menggunakan pakaian lengkap anti api dan anti entup Minggu sore sekitar pukul 16.000 petugas berhasil diambil dengan cara dicacum. Untuk selanjutnya sarang tawon berdiameter satu meter ini disemprot dengan obat anti serangga gua menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Setelah berhasil diamankan sarang tawon jenis tawon Endas atau Gung ini kemudian dimusnahkan dengan cara dibakar. Kepala unit tim saaber tawon unit pemadak kebakaran Klaten Tri Hatmoko menjelaskan pengamilan sarang tawon di desa Metuk Lor ini untuk yang kesekian kalinya, dimana dalam setengah tahun terakhir ini sudah lebih dari 5 kali tim saber tawon melakukan hal sama.

“Kami menghimbau agar masyarakat waspada dan cepat lapor petugas jika diwilayahnya ada sarang tawon ukuran raksasa, karena tawon terseut sangat membahayakan dan jika menyerang secara berkelompok bisa mematikan”, tegasnya. (aji)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...