Semut Geni Independent Siap Hijaukan Klaten.

Relawan Semut Geni independent siap beraksi
KLATEN MATTANEWS.COM - Tujuh ribu bibit pohon telah di persiapkan oleh komunitas relawan Semut Geni Independent Klaten untuk penghijauan. Rencananya, dalam musim penghujan ini, ke enam ribu bibit pohon tersebut akan di sebar ke berbagai daerah di Kabupaten Klaten yang di pandang perlu di hijaukan. Bukit Cinta Watu Prahu menjadi sasaran pertama dalam program penghijauan oleh relawan Semut Geni Independent Klaten. Kegiatan di laksanakan pada Selasa (7/10) Kemarin.

Menurut keterangan Yudi salah satu anggota relawan Semut Geni Independent mengatakan, jauh-jauh hari sebelumnya, masyarakat dan perangkat desa di sekitaran bukit cinta, meminta Semut Geni untuk melakukan penghijuan di lokasi bukit yang sekarang menjadi salah satu area wisata. Atas permintaan itu, sebanyak dua ribu pohon telah di siapkan oleh semut Geni Klaten untuk hijaukan Bukit Cinta.

Selain  Gunung Gajah, Bayat, bebarapa titik  lokasi yang membutuhkan penghijauan telah masuk dalam catatan komunitas relawan semut geni antara lain, bantaran Kali Cini Bero, dan beberapa lahan kosong di desa Palar akan segera di tindak lanjuti dalam waktu dekat.
Program penghijaun yang di rencanakan oleh Komunitas realawan ini akan di laksanakan pada waktu musim penghujan ini, pemilihan waktu tersebut menurut Joko, selaku ketua Semut Geni Independent akan mengurangi resiko kematian bibit pohon yang di tanam. Selain hal itu, perawatan pohon yang di tanam juga lebih mudah.
Bibit tanaman siap ditanam
“Kan kalau di tanam pada waktu musim penghujan, kesempatan bibit untuk hidup lebih tinggi karena tidak harus menyirami, cukup di siram dengan air hujan” kata Joko ketua relawan Semut Geni Independent.

Kegiatan penghijuan ini termasuk program rutin yang di lakukan oleh Semut Geni, beberapa kali sebelumnya semut geni juga telah melakukan kegiatan yang sama di beberapa lokasi di lingkup Kabupaaten Klaten.

Pada penghijauan di Bukit Cinta watu Prahu Bayat, Relawan Semut geni di bantu komunitas Sedulur Klaten Bersinar (SKB), SERNU, Karang Taruna, Petugas perhutani, dan warga Masyarakat sekitar. Sebanyak dua ribu bibit pohon terdiri dari Jambu Mete, Sirsak, Alpukat, dan Nangka, bibit-bibit tersebut bantuan dari BPDAS Solo.(mt2)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...