Relawan Klaten Gelar Aksi Long March Menuju Pemilu Jurdil.

Aksi menuju pemilu yang jujur dan adil
KLATEN MATTANEWS.COM -  Puluhan  relawan pengawas Pemilu Kabupaten Klaten Jawa Tengah menggelar aksi keprihatinan tentang penyelenggaraan pemilu selama ini. Dengan menggelar aksi long march puluhan relawan yang terdiri dari pelajar, aktivis, tokoh masyarakat, ormas menuju ke kantor Kesbangpollinmas guna melakukan aksi deklarasi penandatanganan kesepakatan Pemilu damai dan anti money politik, sekaligus menolak kecurangan pada Pemilu 2018 yang akan datang.

Aksi ini digelar karena selama ini merasa prihatin dengan kondisi penyelengaraan pemilu yang banyak diwarnai aksi money politik dan kecurangan. Untuk itu perlu adanya gerakan moral menggugah dan membangun mental para penyelenggaraan pemilu agar  bersikap jujur dan adil dalam melaksanakan pemilu yang akan datang.

Hadir dalam aksi tersebut ketua Panwaslu Klaten Arif Fakhturohman serta tokoh agama dan akademisi yang juga tokoh NU Syamsudin Asrofi. Mereka berharap para penyelenggara negara khususnya penyelenggara pemilu agar mau mendengar hati nurani rakyat yang selalu menginginkan adanya sebuah pesta demokrasi yang benar-benar jujur adil bersih tanpa ada praktek money politik atau kecurangan lain.

“Sudah saatnya Pemilu yanag akan datang digelar dengan lebih jujur, terbuka, transparan dan bermartabat. Politik uang serta kecurangan hendaknya harus ditinggalkan dan semua ini kembali pada manusianya itu sendiri. Bagaimana mereka ayang dipilih dan memilih apakah bisa berlaku jujur saat melakukan kampanye hingga masa pencoblosan”, ujarnya.(aji)

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...