Peringati Hari Guru Siswa Sungkem Dan Baca Puisi Untuk Bapak Dan Ibu Guru.

Para siswa sungkem pada guru mereka
KLATEN MATTANEWS.COMMemperingati hari guru yang jatuh tanggal 25 November 2017 sejumlah siswa di Klaten jawa Tengah melakukan aksi sungkem dan mohon doa restu dari para guru. Selain sungkem mereka mencoba merawat bapak dan ibun guru dengan memijiti serta merawat kuku para guru. Aksi ini merupakan bentuk rasa hormat dan mereka yang dilakukan secara spontan oleh para siswa.

Aksi simpatik ini dilakukan para siswa SMP Negeri 1 Polanhardjo Klaten, dimana sebelumnya para siswa dengan membawa setangkai bunga dan surat ucapan terima kasih mendatangi para guru mereka. Setelah itu aksi dilakukan dengan melakukan sungkem dimana para siswa mohon doa restu serta meminta maaf jika selama ini sering nakal di sekolah.

Dalam kesempatan yang penuh haru tersebut Riyanto salah satu guru mengaku haru dan bangga dengan para sisswanya yang tiba tiba memiliki niat kehiatan sungkem ebagai bentuk kepedulian erta apenghormatan mereka pada gurunya.” Kami terharu dan bangga memiliki siswa seperti ini. Apalagi semua kegiatan ini murni ide dari para siswa sendiri”, ujarnya.

Sementara aksi serupa dilakukan puluhan siswa Madrasah Ibtidaiyah Kahuman, Kecamatan Ngawen Klaten. Mereka menggelar aksi membaca pusisi yang membuat suasana haru dan banyak guru dan siswa menangis.
Siswa dengan karya puisi mereka
Para gurupun kaget karena acara yang digelar para siswa dilakukan secara mendadak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Mereka kaget haru dan bangga melihat para siswanya begitu kreativ dan memiliki rasa hormat yang tinggi pada gurunya.

Sementara Amel salah satu siswi mengatakan apa yang dilakukan dia dan teman temanya merupakan gerakan spontan yang lahir karena rasa bakti dan hormat mereka pada bapak dan ibu guru. Menurutnya, selain kedua orang tua dirumah sosok guru adalah bagaia terpenting dalam mendidik dan mencetak karakter jiwa mereka untuk menjadi manusia yang berguna dimana depan.

“Bagi kami orang tua dan guru adalah sosok yang luar biasa dalam mendidik kita menjadi anak yang beriman dan berkarakter”, tegasnya,(aji).

Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...