Polres Klaten Amankan Ratusan Motor Berkenalpot Brong Dan Bodong.


Kapolres Klaten saat melihat motor yang berhasil diamankan

KLATEN MATTANEWS.COM – Ratusan motor yang selama ini sering mengganggu ketenangan dan ketentraman warga berhasil diamankan petugas Polres Klaten. Sekitar 154 motor dari beragai merek diamankan petugas di halaman Mapolres karena memakai knalpot bronk/racing yang suaraanya memekakkan telingan dan mengganggu ketentraman warga. Selain itu banyak pula motor yang terpaksa dianagkut karena tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan yang resmi.

Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono kepada wartawana menjelaskan ratusa motor yang diamankan petugas pada Selasa siang (31/10) tersebut karena keberadaanya sangat menganggu ketenaangan warga. Mialnya motor dipreteli dan dipasangi knalpot bronk atau racing dengan suara yang memekakkan telinga. Motor tersebut biasanya digunakan untuk araka-arakan di kegiatan tertentu terutama saat kampanye atau kelulusan siswa.

“Ratusan motor ini terpaksa kita amankan karena keeradaann ya sudah sangat mengganggu ketentraman warga dan pengguna jalan yang lain, terutama jika malam hari. Hal ini kita lakukan guna mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak kita inginkan, terutama kecelakaan karena aksi balapan liar, atau bisa  memicu terjadinya perkelahian”, tegas Kapolres.
 
Kepada warga, khusunya para orang tua Kapolres meminta agar bersikap tegas jika pura putriya mengunakan motor yang tidak dilengkapi dengan surat surat kendaraan atau memakai motor pretelan dengan mengganti knalpot bronk. Sedang kepada anak buahnya, khsusunya satuan lalu lintas, Kapolres meminta agar petugas tegas dalam menindak para pelanggar lalu lintas, yang memang benar-benar tidak mematuhi tata tertib.(aji)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...