Hujan Tak Menentu.Warga Harus Waspadai Penyakit Demam Berdarah.

Pemeriksaan kesehatan gratis dari RS Cakra Husada
KLATEN MATTANEWS.COM Dalam situasi musim hujan yang tak menentu ini, warga harus berhati-hati dan mewaspadai timbulnya penyakit Demam Berdarah Dangue (DBD). Genangan air akibat hujan sangat potensial untuk berkembangnya nyamuk aides aigepty terutama di tempat temmpat yang relaatif bersih. Himbauan ini disampaikan dr Leny Ramawati dari RS Cakra Husada Klaten disela sela kegiatan sosial pengobatan gratis.

“Saat ini musim tidak menentu, dimana kadang hujan kadang terang sehingga menimbulkan genangan air. Namun justru cuaca yang seperti inilah yang menimbulkan kerawanan timbulnya penyakit DBD karena nyamuk aides agepty bisa berkembang dengan cepat”, ujarnya.  

Menurut dr Leny gigitan nyamuk aides aigepty mampu menyebabkan virus demam berdarah dengue yang sangat berbahaya.  Maka selain tetap menjaga kondisi badan tetap sehat dan prima yang harus dilakukan ialah melakukan gerakan kebersihan secara terus menerus seperti misalnya menguras secara rutin baak mandi, membersihkan lingkungan yang kumuh dan lembab, menghindari terjadi genangan air di tempat tempat non tanah seperti kaleng, ban, plastik serta membasmi jentik jentik nyamuk.

Orang yang terkena gigitan nyamuk aides aigepty dan diduga terkena virusnya tubuhnya akan mengalami panas. Jika selama 3 sampai 5 hari suhu tubuh tidak kunjung turun segera bawa kedokter atau rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan. “Cepat periksakan anak atau keluarga anda ke dokter dan rumah sakit terdekat jika badannya mengalami panas jangan tunda untuk berobat demi keselamatan keluarga kita”, pintanya.(aji)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...