BMT Kahuripan Klaten Mulai Gunakan Sistim Core Banking Dan Digital Sistym. Semua Transaksi Cukup Dilakukan Dirumah.

Staf kantor BMT Kahuripan Bayat Klaten
KLATEN MATTANEWS.COMDengan 5 kantor cabang yang ada di Klaten, Jawa Tengah Bank syariah BMT Kahuripan Klaten kini menggunakan sistim termodern dalam melayani para nasabahnya. Dengan sistim Core Banking dan Didital sistym, warga atau nasabah tak perlu repot repot untuk berhubungan dengan bank BMT Kahuripan. Karena disini nasabah tak perlu datang ke kantor untuk melakukan transaksi pembayaran baik membayar angsuran atau menarik tabungan, dengan metode smartphone nasabah dimudahkan dalam segalanya.

“Dengan sistim ini semua proses administrasi memakai sistim digital yang terintregrasi dengan kantor pusat. Sehingga transaksi bisa dilakukan dimana saja dan akan dilayani di kantor cabang terdekat. Misalnya nasabah di wilayah Wedi yang kebetulan sedang berbisnis di Karangdowo, bisa melakukan transaksi perbankan dikantor cabang Karangdowo”, ujar Pimpinan BMT Kahuripan Joko Karyono (JOKAR) yang juga sebagai owner.

Menurut mantan kepala pengawas kantor BRI wilayah Jateng dan DIY ini, dengan sistim baru ini, keselamatan serta kerahasiaan nasabah semakin terjamin. Karena dengan menggunakan teknologi smartphone, semua transaksi bisa dilakukan dirumah, baik membayar angsuran, menarik tabungan atau melakukan pinjaman. Dengan metode ini nasabah atau masyarakat cukup melakukan dirumah dengan mengirim foto persyaratan yang dibutuhkan melalui smartphone, maka kantor BMT Kahuripan akan langsung memproses dan meluncur kerumah nababah melalui kantor terdekat.

“Dengan sistim ini kita ingin memudahkan nasabah atau rakyat yang ingin bertransaksi, karena dengan sistim ini semua menjadi singkat, cepat, akurat dan aman. Terlalu beresiko melakukan transaksi perbankan dengan sistim konvensional, seperti calon nasabah harus membawa surat jaminan sendiri ke Bank. Selain rawan cara tersebut memakan waktu lama”, tegasnya.

Berdiri sejak tahun 2004 BMT yang bermoto “Silahturahmi Untuk Melayani” ini semula berkantor pusat di Desa Karangpakel, Kecamatan Trucuk Jawa Tengah. Namun seiring dengan perkembangan usaha yang begitu pesat dan jumlah nasabah yang terus bertambah signifikan, maka sejak September 2017 BMT Kahuripan berkantor pusat di Graha Fokus jalan Dewi sartika no 40 Klaten Tengah. 
Joko Karyono bersawa staf dan karyawan BMT Kahuripan Bayat
Dengan 71 karyawan, BMT Kahuripan telah membuka 5 cabang kantor pembantu yakni, BMT cabang Pasar Kembang Puluhwatu Karangnongko,  BMT Cabang di Klepu Ceper, BMT Kahuripan cabang kota tepatnya di Karang Duwet Klaten, serta BMT Kahuripan yang berada di Karangpakel Trucuk. Terakhir BMT cabang Bayat yang mulai eroprasi sejak tanggal 10 Nofember 2017 lalu dengan jumlah nasabah sekitar 200 dengan nilai kredit mencapai sekitar Rp 1 milliar.

Dibawah kepemimpinan langsung Joko Karyono sosok yang memang sudah tidak diragukan lagi dalam mengelola bisnis perbankan, BMT Kahuripan kini terus melaju pesat seiring kepercayaan dan pengakuan yang diberikan masyarakat Klaten. Dengan segmen pasar mulai dari masyarakat umum, para pegiat ekonomi kreatif, wirausaha, pertanian, perikanan serta PNS jumlah nasabah BMT Kahuripan di Klaten kini nyaris menembus angka 20 ribu nasabah dengan jumlah kredit mencapai angka diatas 35 milliar dalam setahun.

Sebuah prestasi dan kepercayaan yang luar biasa bisa diraih BMT Kahauripan Klaten , disaat kompetisi dunia perbankan di Klaten semakin ketat dan kompetitif sehingga banyak BMT yang gulung tikar karena tak mampu bersaing melayani nasabah. Kini dengan sistim aru daan jemput bola nasabah semakin dimanjakan dengan layanan prima BMT Kahuripan yang semakin profesional, ramah, aman dan nyaman. (mt1)  
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...