Antusias Peserta Ikut KB Di Wedi Sangat Tinggi.

KLATEN MATTANEWS.COM - Warga Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten antusias mendukung program Keluarga Berencana (KB) yang dicanangkan oleh Pemerintah. Dukungan warga tersebut diwujudkan dalam bentuk keikutsertaan KB, keterlibatan para Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD, serta pemihakan anggaran dari Pemerintah Desa.

Pernyataan ini disampaikan Koordinator Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Kecamatan Wedi, Sriyani Eko Wulandari, dan staf PKB Wedi Umi Salamah saat acara pencanangan Kampung KB di Dukuh Mawen RW 03 Desa Pesu, Kecamatan Wedi, Kamis lalu.
 
Koordinator  PKB tingkat kecamatan Wedi Klaten
“Dukungan warga Wedi pada program KB luar biasa. Ini terlihat dari keterlibatan ibu-ibu PPKBD dan Sub PPKBD. Tanpa mereka (PPKBD dan Sub PPKBD), kami tidak bisa apa-apa. Karena tenaga kami sangat terbatas (hanya berdua). Padahal, kami harus mengurusi 19 desa,” katanya.

Wulan menyampaikan, target partisipatif permintaan masyarakat (PPM) untuk Kecamatan Wedi pada tahun 2017 ini sebanyak 5.675 orang peserta. Dan sampai sekarang, sudah tercapai 5.652 orang peserta. Jadi, sudah mencapai 95% lebih.

“Kami juga bersyukur, karena berdasarkan data dari Puskesmas Wedi per Oktober ini, ada tambahan peserta KB baru. Perinciannya, IUD 2 orang, kondom 5 orang, inflant 8 orang, suntik 20 orang, pil 30 orang, dan MOW 1 orang,” paparnya.

Meski begitu, PKB Wedi terus bekerja keras. Ini karena ada 1.915 pasangan usia subur (PUS) yang saat ini tidak ikut KB. “Mereka yang tidak ikut KB karena hamil ada 260 orang, yang ingin anak segera 745 orang, yang ingin anak ditunda tetapi tidak ikut KB 421 orang, dan yang tidak ingin anak lagi 489 orang,” paparnya. (kam)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...