300 Siswa SMAN1 Klaten Belajar Alam Di Bukit Cinta. TK/PAUD ABA Buntalan I Ke BPBD

Siswa TK/PAUD ABA Buntalan 1 Klaten tengah
KLATEN MATTANEWS.COMSekitar 300 siswa SMA negeri 1 Klaten Jawa Tengah melakukan kegiatan wisata alam di obyek wisata Bukit Cinta Gunung Gajah, Kecamatan Bayat Klaten Jawa Tengah. Sementara 110 siswa dan siswi TK/PAUD ABA Buntalan I Klaten Tengah menggelar out classing di kantor BPBD Klaten dan kegiatan olah raga renang.

Dalam kegiatan ini para siswa SMA 1 melakukan berbagai kegiatan diantaranya menanam pohon di sekitar obyek wisata. Hal ini dilakukan guna upaya penghijauan dan praktek langsung para siswa akan pentingnya keberadaan hutan untuk kehidupan.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Klaten Kawit Sudiyono menjelaskan kegiatan tersebut sengaja dilakukan guna memberi pelajaran langsung pada siswa agar lebih mengenal alam. Dengan mengenal alam secara langsung maka diharapkan mereka akan ebih cinta akan lingkungan dan tahu apa artinya hutan untuk kehidupan.” Dengan cara ini kami berharap siswa lebih mengenal dan mencintai alam untuk kehidupan”, ujarnya.
Kepala sekolah SMA N 1 Klaten Kawit Sudiyono saat tanam pohon
Sementara itu sekitar 110 siswa dan siswi TK/PAUD ABA Buntalan I Sabtu (11/11) melakukan kegiatan extra kulikuler belajar diluar dengan mengunjungi kantor BPBD Klaten. Disini para siswa diberi pengetahuan tentang kebencanaan, mulai dari bahaya akan adanya bencana banjir, gempa serta kebakaran berikut cara menanggulangi dan apa yang harus dilakukan  jika terjadi musibah.

Setelah mendapat bimbingan serta arahan dari para petugas pembina BPBD, siswa diberi kesempatan untuk melihat film dokumenter dan animasi tentang kebencanaan, mulai dari erupsi gunung merapi,  banjir lahar dingin, banjir serta gempa. Usai acara siswa melanjutkan kegiatan dengan olah raga renang bersama di kolam renang Tirta pelangi Ngingas Bareng Lor Klaten.

“Ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun bagi siswa TK dan PAUD ABA Buntalan I, dengan tujuan sejak dini anak –anak sudah tahu tentang kebencaan dan bagaimana cara menghindarinya. Sehingga sejak dini anak anak sudah tahu mana yang bahaya dan mana yang tidak”, ujar Sugiyarti SPd kepala sekolah TK ABA Buntalan 1.(mt1/red)
Share on Google Plus

Salam mattanews com

0 komentar:

Post a Comment

Tanggapan dengan menyertakan identitas tentu akan lebih berharga...